Virus Corona: Presiden FIGC Gabriele Gravina Masih Berharap Serie A Lanjut Mei

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 03 Apr 2020, 07:00 WIB
Virus Corona: Presiden FIGC Gabriele Gravina Masih Berharap Serie A Lanjut Mei

Presiden FIGC Gabriele Gravina (Foto: Getty)

Berita Liga Italia: Presiden FIGC, Gabriele Gavina, telah mengonfimasi bahwa Serie A akan kembali dilanjutkan pada sekitar 20 Mei atau awal Juni setelah pandemi virus corona usai. Gavina tetap pada pendirian awalnya, yaitu menyelesaikan sisa liga musim 2019/20 ini.

Pria 66 tahun ini tetap yakin dan percaya bahwa Serie A musim 2019/20 ini bisa diselesaikan. Keyakinan itu berdasarkan melihat fakta bahwa wabah virus corona di Italia telah memperlihatkan tanda-tanda berada di masa puncaknya.

"Prioritas utama adalah menyelesaikan musim ini," kata Gabriele Gravina, seperti dilansir dari Football Italia. "Idenya adalah memulainya pada 20 Mei atau awal Juni, hingga akhir Juli. Bahkan ada pembicaraan Agustus dan September."

Gabriele Gravina juga menjelaskan bahwa akan ada banyak masalah ke depannya jika musim ini berhenti di tengah jalan begitu saja. Dia juga masih tetap mencari alternatif lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

"Saya sudah menjelaskan bahwa saya tidak akan mengambil risiko untuk mengorbankan musim lain untuk menyelamatkan musim ini," tambah sang pimpinan FIGC.

"Solusi bermain di tempat netral bukanlah ide yang bagus, tapi hal itu tetap kami upayakan. Kami mencoba mencari 4 sampai 5 tempat netral sebagai destinasi. Saya pikir membatalkan musim akan membawa ke masalah yang lebih rumit. Ketidakadilan bisa saja terjadi."

Meski Gabriele Gravina percaya diri bisa menyelesaikan musim ini, tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan lebih diprioritaskan ketimbang melanjutkan kompetisi. Kemungkinan apapun bisa terjadi selama krisis virus corona ini belum mereda.

Artikel Tag: Gabriele Gravina, Serie A, Virus Corona, FIGC

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini