Virgil van Dijk Memang Hebat, Tapi Belum Selevel dengan Ferdinand

Penulis: Demos Why
Senin 14 Sep 2020, 19:30 WIB
Virgil van Dijk saat tampil menghadapi Leeds United.

Virgil van Dijk (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC)

Berita Sepakbola: Mantan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, tak menampik bahwa Virgil van Dijk merupakan sosok bek yang hebat dan berpeluang menjadi yang terbaik di dunia. Namun untuk saat ini, bek asal Belanda itu diklaim masih belum layak untuk disejajarkan dengan pemain belakang legendaris Manchester United, Rio Ferdinand.

Virgil van Dijk sendiri didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada musim panas tahun 2018 yang lalu. Kehadirannya sendiri di Anfield Stadium mampu memberikan dampak instan bagi lini belakang The Reds. Hal itu bisa terlihat dari keberhasilan tim arahan Jurgen Klopp itu meraih trofi Liga Champions dan Premier League dalam dua musim terakhir.

Bahkan, berkat penampilan mengesankan bersama Liverpool, tak sedikit yang mulai menyebut Van Dijk sebagai salah satu bek terkuat di era Premier League. Bahkan ada yang sampai menyebut bek berusia 29 tahun itu layak untuk disandingkan dengan dua nama besar seperti Ferdinand atau Vincent Kompany.

Namun Gabriel Agbonlahor justru memiliki pendapat berbeda. Baginya, Virgil van Dijk masih belum layak jika disandingkan dengan kedua bek legendaris tersebut. Terlebih Ferdinand di masa kejayaannya mampu membantu Manchester United menjadi raja di sepakbola Inggris, sebuah hal yang hingga kini belum bisa diberikan oleh Van Dijk kepada The Anfield Gank.

"Van Dijk adalah bek yang hebat, dan dia akan menjadi salah satu bek terhebat yang pernah ada. Namun anehnya kebanyakan orang terlalu cepat mulai membandingkan dengan Vincent Kompany dan Rio Ferdinand," ujar Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Kebanyakan orang tampaknya mulai lupa dengan betapa hebatnya Rio Ferdinand di masa jayanya. Bahkan saat dia melakukan itu, Anda tak berada di sisi lapangan dengannya."

Virgil van Dijk adalah bek yang luar biasa, tetapi Anda belum bisa menyamakannya dengan level Rio Ferdinand dan Vincent Kompany," pungkasnya.

Rio Ferdinand sendiri memperkuat Man United dari tahun 2002 hingga 2014. Selama 12 tahun merumput di Old Trafford, Ferdinand tampil sebanyak 312 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 7 gol. Dia juga berhasil memenangkan enam trofi Premier League dan satu kali Liga Champions tahun 2008.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Rio Ferdinand, Liverpool, Manchester United

1246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini