Virgil van Dijk Ingin Para Pemain Muda Liverpool Tetap Membumi

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Mar 2024, 20:27 WIB
Virgil van Dijk Ingin Para Pemain Muda Liverpool Tetap Membumi

Virgil van Dijk via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Virgil van Dijk menyarankan bintang-bintang muda baru klub untuk tetap membumi, karena dia akan mengawasi mereka.

Jayden Danns dan Lewis Koumas yang berusia 18 tahun, putra mantan profesional Premier League yakni Neil dan Jason, mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-0. Hasil yang membuat mereka melaju ke perempat final Piala FA dan akan berhadapan dengan Manchester United.

Klopp memperingatkan publik agar tidak menaruh terlalu banyak ekspektasi pada para pemain ini dan Van Dijk mengatakan langkah selanjutnya dalam perkembangan mereka adalah membangun terobosan awal yang sudah mereka lakukan.

"Itu adalah malam yang besar bagi mereka semua dan mereka harus benar-benar menerima dan menikmatinya serta melihatnya sebagai permulaan dan benar-benar memanfaatkannya dalam segala hal," kata Virgil van Dijk, bek berusia 32 tahun yang mengaku merasa tua saat itu. "Setengah umurku, Trey Nyoni masuk bermain dari bangku cadangan.

"Mereka semua punya kualitas dan semuanya bisa memainkan sepak bola yang bagus, tapi ini tentang menunjukkan kualitas Anda dan ini adalah sebuah permulaan.

"Contohnya Trey di usia 16 tahun, sungguh luar biasa. Akan ada banyak suka dan duka yang menimpanya, namun ia harus menerimanya karena para pemain mungkin akan kembali dalam beberapa minggu dan bulan ke depan dan mungkin akan sulit baginya untuk masuk ke skuat.

"Dia harus terus memberikan tekanan dan melakukan hal yang sama kepada pemain muda lainnya. Itu harus menjadi mentalitasnya dan saya yakin mereka akan melakukan itu.

"Mereka harus terus berkembang, terus bekerja; tetap rendah hati adalah hal yang sangat penting tetapi kami memiliki budaya yang hebat dan saya pasti salah satu dari orang-orang yang memastikan mereka terus melakukan hal itu."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/virgil-van-dijk-ingin-para-pemain-muda-liverpool-tetap-membumi
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini