Vincent Labrune: Ligue 1 Lebih Menghormati Pemain Ketimbang La Liga

Penulis: Demos Why
Jumat 27 Mei 2022, 17:08 WIB
Presiden Ligue 1, Vincent Labrune.

Vincent Labrune. (Foto: Jean Catuffe)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden Ligue 1, Vincent Labrune, memberikan balasan kepada Javer Tebas yang mengkritik keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain. Labrune mengklaim Mbappe mengambil keputusan itu karena Liga Prancis lebih menghormati pemain ketimbang La Liga.

Pada akhir pekan lalu, Paris Saint-Germain mengumumkan terkait keberhasilan mereka memperpanjang masa bakti Kylian Mbappe dengan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Namun keberhasilan PSG tersebut direspons sinis oleh presiden La Liga, Javier Tebas, yang menuding perpanjangan kontrak Mbappe dilakukan dengan melanggar aturan Financial Fair Play [FFP] dengan menawarkan gaji yang fantastis. Bahkan Tebas meminta UEFA untuk melakukan investigasi terhadap PSG.

Tak terima dengan kritikan Tebas, Vincent Labrune lantas memberikan serangan balasan. Labrune menyebut permintaan Tebas kepada UEFA untuk melakukan penyelidikan merupakan hasil interpretasi sang presiden semata tanpa bukti pendukung.

Terkait perpanjangan kontrak Mbappe di PSG, Labrune memiliki pandangannya sendiri. Labrune mengklaim hal itu dilakukan oleh Mbappe karena Liga Prancis lebih menghargai para pemain ketimbang Liga Spanyol.

"Akhirnya, komentar terakhir adalah permintaan sederhana untuk memperlakukan para pemain di liga kami dan semua sepakbola Eropa dengan rasa hormat. Ketika Lionel Messi, Sergio Ramos, dan lainnya meninggalkan liga Anda - karena pilihan - tahun lalu, alih-alih mengakui nilainya (yang Anda miliki beberapa pekan sebelum kepergiannya), Anda malah mengomentari usia mereka dan menghujat liga kami "liga para legenda"," ujar Labrune seperti dilansir dari Daily Mail.

"Sekarang, sikap tidak hormat itu tampaknya diarahkan pada Kylian Mbappe, yang secara luas diakui sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan yang tidak bergabung dengan liga mereka, meskipun menerima tawaran serupa."

"Tidak seperti Anda, Ligue 1 memuji dan mempromosikan pemain baik di liga kami dan di seluruh Eropa, termasuk mereka yang ada di liga Anda. Seseorang di berbagai posisi mereka dapat menjadi pintar jika mereka mempertimbangkan hal yang sama," pungkasnya.

Artikel Tag: Vincent Labrune, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Real Madrid, La Liga, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincent-labrune-ligue-1-lebih-menghormati-pemain-ketimbang-la-liga
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini