Vincent Kompany Tidak Terkejut dengan Hasil Kerja Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Feb 2023, 16:00 WIB
Mikel Arteta dan Vincent Kompany

Mikel Arteta dan Vincent Kompany. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester City, Vincent Kompany, mengatakan dia "tidak kaget" dengan kesuksesan Mikel Arteta sejak hengkang dari Etihad Stadium ke Arsenal.

Pep Guardiola dan Arteta akan saling berhadapan pada Kamis (16/2) dini hari WIB ketika juara bertahan Manchester City bertandang ke Emirates Stadium dengan peluang menggeser Arsenal di puncak klasemen karena selisih gol, meskipun telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Guardiola memenangkan kedua pertandingan melawan mantan asistennya musim lalu, 5-0 di Manchester dan 2-1 di London utara, tetapi The Gunners adalah tim yang berbeda musim ini saat mereka mengincar gelar Premier League pertama mereka sejak 2004.

Sebagian besar peningkatan mereka berkat Arteta, yang memulai karier kepelatihannya sebagai asisten Guardiola di Etihad Stadium pada 2016 sebelum menjadi bos Meriam London pada 2019.

Arteta membutuhkan kesabaran dari dewan klub setelah beberapa masalah di awal masa pemerintahannya, tetapi kesuksesan yang dia nikmati sekarang tidak mengejutkan Kompany, yang menghabiskan tiga musim bekerja dengannya di City menjelang akhir karier bermainnya.

"Seperti staf pelatih yang baik seharusnya bekerja, dia jelas perpanjangan dari Pep, mungkin staf pelatih yang lebih dekat dengan pemain, dan memahami sepenuhnya apa yang diinginkan Pep sebagai manajer," kata Kompany, yang sekarang menukangi Burnley, seperti dikutip dari Evening Standard.

"Anda bisa melihat Mikel berada dalam momen transisi dari pemain menjadi pelatih. Dia lapar, dia sangat aktif, penuh energi, dan jelas dia berada di lingkungan yang baik untuk mengembangkan dan menumbuhkan idenya sendiri.

"Saya tidak terkejut dia melakukannya dengan baik bersama Arsenal dan pasti dia akan terus melakukannya dengan baik, tidak ada keraguan tentang itu... Dia punya energi dan terutama ketahanan untuk menghadapi kemunduran dan terus maju, menarik kesimpulannya sendiri dan berkembang. Itulah mengapa saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik bersama Arsenal."

Artikel Tag: Vincent Kompany, Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincent-kompany-tidak-terkejut-dengan-hasil-kerja-mikel-arteta-di-arsenal
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini