Vincent Kompany Klaim Burnley Sudah Punya Mental Seperti Tim Elit

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Des 2023, 15:21 WIB
Vincent Kompany.

Vincent Kompany. (Foto: Matt McNulty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Burnley, Vincent Kompany, mengklaim skuat the Clarets sudah memiliki mentalitas seperti tim elit usai mereka membantai Sheffield United akhir pekan kemarin.

Pada akhir pekan kemarin, Burnley meraih hasil yang benar-benar memuaskan. Pasalnya mereka sukses membantai Sheffield United dengan skor 5-0 di Turf Moor. Hal itu memberikan suntikan semangat bagi the Clarets yang akan melakoni laga tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Menanggapi kemenangan pada akhir pekan lalu, Vincent Kompany menegaskan bahwa hal itu tak membuat timnya menjadi besar kepala. Meski demikian, Kompany mengklaim the Clarets saat ini sudah memiliki mentalitas sebagai tim elit.

"Tidak, saya pikir para pemain tahu, mereka tahu bahwa ini adalah tiga poin, itulah yang terjadi pada akhirnya. Tentu saja, ini sangat berharga, tetapi Anda tahu bahwa kami memiliki kesempatan lagi pada tengah pekan ini untuk mencoba melanjutkannya," ujar Kompany seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya hanya merasa, kami telah menampilkan banyak performa bagus belakangan ini. Kami mungkin tidak mendapatkan apa yang kami pikir pantas kami dapatkan, tetapi itu adalah kehidupan, Anda tidak selalu mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Setidaknya tidak dengan segera. Kami siap untuk bekerja keras, jadi secara mental kami cukup kuat untuk menghadapi apa pun yang akan terjadi."

"Saya berkata kepada para pemain sebelum pertandingan, saya merasa mereka akan merayakannya pada hari itu dan usaha, kekuatan mental serta tekad mereka. Saya tidak mengetahuinya, tetapi saya merasakannya."

"Setelah pertandingan, Anda tidak dapat menerima begitu saja betapa besar tekanan yang ada dalam pertandingan seperti itu dan di atas itu dengan hasil yang kurang baik. Memulai dan mengakhiri pertandingan seperti yang mereka lakukan menunjukkan kekuatan yang luar biasa, untuk menekan tombol reset dan melanjutkannya lagi."

"Dalam hal pola pikir dan keyakinan, itu adalah pola pikir sebuah tim elit untuk melakukan apa yang mereka lakukan."

Artikel Tag: Vincent Kompany, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincent-kompany-klaim-burnley-sudah-punya-mental-seperti-tim-elit
134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini