Video Penalti Kontroversial Fiorentina Saat Singkirkan Club Brugge

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 10 Mei 2024, 04:00 WIB
Fiorentina Lucas Beltran

Fiorentina Lucas Beltran

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Fiorentina menang di semifinal Europa Conference League melawan Club Brugge, setelah mendapat hadiah penalti kontroversial yang dieksekusi Lucas Beltran.

Fiorentina berhasil mencapai babak final Liga Conference Eropa musim 2023-24, walaupun mereka hanya bermain seri 1-1 melawan Club Brugge dari Belgia di leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion Jan Breydel.

Dalam laga tersebut, anak asuh Vincenzo Italiano mendapat keuntungan besar setelah wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran terhadap Mbala Nzola.

Saat itu Nzola menunduk untuk mencoba menyambut umpan silang akrobatik ke dalam kotak penalti dari Nico Gonzalez, namun tampaknya ia justru mengenai lutut pemain belakang Brugge, Brandon Mechele.

Pertanyaannya adalah apakah sang pemain bertahan bersalah karena lututnya berada di posisi yang tidak wajar, apakah ia berusaha merebut bola, atau apakah Nzola melakukan sundulan yang sedikit spekulatif untuk mendapatkan tendangan penalti.

Pada akhirnya, keputusan wasit adalah untuk memberikan penalti, yang kemudian dikonfirmasi oleh tim VAR di ruang kontrol.

Lucas Beltran maju sebagai eksekutor tendangan penalti, memasukkan bola ke pojok bawah gawang melewati mantan kiper Liverpool dan pemain internasional Belgia, Simon Mignolet.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1, yang berarti Fiorentina akan bermain di final Conference League untuk kedua kalinya secara beruntun.

Artikel Tag: Fiorentina, Club Brugge, Lucas Beltran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/video-penalti-kontroversial-fiorentina-saat-singkirkan-club-brugge
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini