Video: Atraksi Kiper VfB Stuttgart demi Selamatkan Penalti Emil Forsberg

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jan 2021, 08:45 WIB
Kiper VfB Stuttgart, Gregor Kobel Selamatkan Tendangan Penalti Emil Forsberg

Gregor Kobel Selamatkan Tendangan Penalti Emil Forsberg (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: VfB Stuttgart harus menelan kekalahan di pekan ke-14 Bundesliga musim 2020/21 kali ini, di mana mereka harus mengakui keunggulan tim tamu RB Leipzig dengan skor tipis 0-1 di Mercedes Benz Arena, Minggu (03/01) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu gol tunggal Die Rotten Bullen dicetak oleh Dani Olmo pada menit ke-67. RB Leipzig bahkan sebenarnya bisa menang dengan margin dua gol jika Emil Forsberg mampu memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan oleh wasit pada babak yang pertama.

Tendangan 12 pas itu diberikan setelah Emil Forsberg dicatuhkan oleh pemain VfB Stuttgart, Pascal Stenzel di dalam kotak terlarang. Forsberg yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya, setelah kiper tim tuan rumah, Gregor Kobel melakukan aksi yang unik demi menyelamatkan tendangan penaltinya.

Seperti biasa, Emil Forsberg yang menjadi eksekutor memilih untuk mengambil ancang-ancang yang tak terlalu jauh dan menendang bola dengan keras. Setelah ia mengetahui bahwa Gregor Kobel menebak ke arah yang salah di sisi kiri gawangnya, ia memutuskan untuk menempatkan bola di tengah gawang. Uniknya, dengan reflek yang luar biasa Kobel masih mampu menyelamatkan tendangan penalti itu menggunakan kakinya. Keberhasilannya itu pun langsung disambut gembira oleh rekan setimnya.

Ini adalah tendangan penalti keenam yang dihadapi oleh Kobel di kompetisi Bundesliga musim 2020/21, dengan dua di antaranya berhasil ia selamatkan.

Artikel Tag: Emil Forsberg, Gregor Kobel, vfb stuttgart

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini