VfL Wolfsburg Pecat Pelatih Usai Ditahan Imbang Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Mei 2022, 15:30 WIB
VfL Wolfsburg

Florian Kohfeldt (Sumber: Swen Pfoertertner/dpa va AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: VfL Wolfsburg harus mengakhiri musim kompetisi 2021/22 dengan berada di urutan ke-12 klasemen Bundesliga, usai hanya bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munich di laga pekan terakhir di VW Arena, Sabtu (14/05) malam WIB. Hanya berselang satu hari setelah laga tersebut, Wolfsburg membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan memecat pelatih Florian Kohfeldt.

Keputusan tersebut diambil karena mereka menilai bahwa Florian Kohfeldt gagal membuat perubahan berarti untuk Die Wolfs. Dikutip dari laman Transfermarkt, pelatih berusia 39 tahun itu hanya mampu mempersembahkan sembilan kemenangan dari 28 pertandingan yang dijalani bersama Wolfsburg, dan hanya mencatat 1,14 poin per laga.

“Kami menyesali perkembangan ini dan berterima kasih kepada Florian Kohfeldt, karena membantu kami dalam situasi yang sulit dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengamankan posisi kami di Bundesliga,” kata direktur pelaksana Wolfsburg, Jörg Schmadtke.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan yakin bahwa dia akan melanjutkan jalannya sebagai pelatih yang hebat,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kohfeldt juga mengakui bahwa dia gagal mempersembahkan yang terbaik untuk VfL Wolfsburg karena banyak situasi tak terduga yang harus dialaminya sebagai pelatih.

“Kami harus menghadapi banyak keadaan yang tak terduga, terutama di paruh kedua musim, yang membuat tugas ini sangat sulit. Namun demikian, bersama-sama kami berhasil selamat dan bertahan di Bundesliga musim depan,” ucap Kohfeldt.

Artikel Tag: VfL Wolfsburg, florian kohfeldt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vfl-wolfsburg-pecat-pelatih-usai-ditahan-imbang-bayern-munich
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini