Venue Final PGJ 2020 Berubah, Konsentrasi Skuat Persija Tak Terganggu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 06:00 WIB
Venue Final PGJ 2020 Berubah, Konsentrasi Skuat Persija Tak Terganggu

Pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Penggawa senior Persija Jakarta, Tony Sucipto, mengaku tak mempermasalah dengan pemindahan venue partai final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada hari Kamis (20/2) ini.

Meski venue pertandingan masih cukup menguntungkan Persebaya Surabaya karena secara geografis pendukung tim berjuluk Bajul Ijo itu masih lebih diuntungkan ketimbang suporter Persija Jakarta.

Menurut Tony Sucipto, untuk menghadapi partai final nanti. Ia menyebut tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk menghadapi partai final nanti, apalagi para pemain baru dan lama sudah saling kenal dan saling paham dengan kemampuan masing-masing.

"Persiapan final sama seperti laga lainnya. Karena waktunya singkat kami hanya fokus mengembalikan kondisi fisik," ujar mantan pemain Persib Bandung itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Pemain yang dapat tampil di berbagai posisi itu memastikan konsentrasi pemain tidak terpengaruh perubahan lokasi penyelenggaraan partai puncak turnamen pramusim ini.

"Pertandingan digelar di manapun kita tidak mau pikirkan, kita fokus pada tugas sebagai pemain. Karena ini masih pramusim, yang kita harapkan karakter tim dapat terbentuk dan menambah kekompakan," tambahnya.

Persija Jakarta tampil cukup meyakinkan di turnamen pramusim ini, lantaran skuat Macan Kemayoran belum sekalipun menelan kekalahan. Marko Simic dan kawan-kawan sukses keluar sebagai juara grup setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara di partai semifinal, mereka sukses menumbangkan Madura United dengan skor 2-1 untuk kemudian memastikan satu tempat di partai puncak.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya sudah menelan satu kekalahan di sepanjang turnamen, yaitu ketika takluk dari Bhayangkara FC pada laga kedua. Namun mereka mampu bangkit dan lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup, sebelum akhirnya menaklukkan Arema FC dengan skor 4-2 pada babak semifinal.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, piala gubernur jatim, Tony Sucipto

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini