Van Persie Ingatkan Van de Beek: Tak Mudah Bermain Bagi MU!

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 07:38 WIB
Van Persie Ingatkan Van de Beek: Tak Mudah Bermain Bagi MU!

Donny van de Beek (Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, mengomentari terkait kabar bergabungnya Donny van de Beek ke skuad The Red Devils. Van Persie mengingatkan juniornya itu bahwa untuk tampil di Premier League dan bermain bagi tim sekelas MU tidaklah mudah.

Van de Beek sendiri dikabarkan tinggal selangkah lagi diresmikan menjadi pemain anyar Manchester United. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan oleh MU dari Ajax Amsterdam dengan mahar mencapai 40 juta euro ditambah dengan bonus mencapai 5 juta euro. Kabarnya, Van de Beek akan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Menanggapi kabar tersebut, Van Persie mengingatkan Van de Beek bahwa pindah ke Premier League dan bermain bersama tim sekelas Man United tidaklah mudah. Van Persie menyebut setiap pemain anyar terlepas dari statusnya sebagai pemain top membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi.

"Donny van de Beek kini berusia 23 tahun dan itu adalah usia yang bagus untuk pindah ke Premier League," tulis Van Persie dalam kolom untuk De Telegraaf.

"Saya lebih muda saat bergabung dengan Arsenal [20 tahun] dan di ruang ganti saya dianggap sebagai pemain masa depan. Datang dengan bekal trofi Piala UEFA [kini Liga Europa] bersama Feyenoord tak berarti apa-apa. Premier League merupakan dunia yang sangat berbeda."

"Donny akan didatangkan sebagai salah satu pembelian besar dari Manchester United, tapi dia akan mengetahui bahwa 22 pemain lainnya juga telah didatangkan sebagai 'pembelian besar'. Satu pemain dan lainnya memiliki nilai transfer yang lebih besar."

"Itu artinya dia harus bisa segera menyesuaikan diri di sana dan memiliki mentalitas yang tepat karena Manchester United adalah monsternya para klub. Nama besar Manchester United juga akan berdampak pada sisi komersial Donny di masa depan."

"Di tahun pertama saya bersama United, saya memulainya dari nol. Namun di tahun terakhir, saya harus bisa membuktikan diri sebagai pemain yang lebih baik di setiap pekannya," tutup Van Persie.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Ajax Amsterdam, Manchester United

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini