Van Gaal: Saya Tak Memiliki Alasan Untuk Mengundurkan Diri

Penulis: Rei Darius
Selasa 29 Des 2015, 04:46 WIB
Van Gaal: Saya Tak Memiliki Alasan Untuk Mengundurkan Diri

Van Gaal puas dengan performa anak asuhnya saat lawan Chelsea

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, menyatakan dengan bersikeras bahwa ia tak memiliki alasan untuk mengundurkan diri seiring dengan performa 'dominan' anak-anak asuhnya melawan Chelsea yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Rentetan laga tanpa kemenangan United terus berlanjut dan kini telah mencapai laga kedelapan di semua kompetisi setelah The Red Devils berhasil menahan imbang sang juara bertahan Premier League yang tengah terpuruk, Chelsea, di Old Trafford pada hari Senin (28/12) kemarin, namun tim tuan rumah sempat menghantam tiang dua kali melalui sepakan Anthony Martial dan Juan Mata. 

Louis Van Gaal semakin berada dalam tekanan namun eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini optimistis bahwa ia akan mampu menyelamatkan Manchester United dari keterpurukan sebab para pemainnya mampu menampilkan performa baik sesuai dengan keinginannya ketika melawan Chelsea. Ketika ditanyai mengenai masa depannya, Van Gaal menjawab: "Bagi saya hal itu tidaklah menarik untuk dibahas sebab saya tak memiliki pengaruh mengenai hal itu. Saya hanya dapat bekerja sama dengan para pemain." ucapnya kepada BT Sport.

Meski mendominasi, Manchester United gagal mencetak gol ke gawang Chelsea

"Anda telah melihat bahwa mereka telah bertarung untuk saya dan telah memberikan performa memuaskan. Setelah hasil ini fans akan menghargai saya, jadi saya tidak dapat berkata bahwa saya khawatir saat ini. Saya memiliki dukungan dari para petinggi klub." sambung Van Gaal. "ketika para pemain berhasil menampilkan performa memuaskan dengan tekanan kepada mereka, maka tak ada alasan bagi saya untuk mengundurkan diri."

"Saya masih memiliki kontrak disini. Ini bukanlah tentang bertahan, tapi tentang memenuhi perjanjian kontrak saya. Hal ini bukanlah yang pertama kalinya, sebab ini sering terjadi. Tahun pertama saya sebagai manajer (dengan Ajax) jauh lebih sulit, mereka berteriak kepada saya setiap pekannya. Kemudian saya memenangkan Piala UEFA dan mereka pun berhenti. Publik masih menghargai saya, tidak semua orang memang, namun hal yang terpenting adalah para pemain dapat bermain sesuai dengan yang diinginkan dan fans dapat puas dengan hal itu." ucapnya.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Manchester United, Chelsea Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-gaal-saya-tak-memiliki-alasan-untuk-mengundurkan-diri
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini