Van Dijk Salahkan Padatnya Jadwal yang Membuatnya Cedera

Penulis: Depe Ptr
Minggu 05 Mar 2023, 20:16 WIB
Van Dijk Salahkan Padatnya Jadwal yang Membuatnya Cedera

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengikuti manajernya dengan menuding padatnya jadwal sebagai faktor kesengsaraan cederanya yang membuat frustrasi baru-baru ini.

Dan dia yakin cedera terakhirnya, karena masalah hamstring, merupakan berkah tersembunyi karena dia bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Van Dijk absen hampir sepanjang musim 2020/21 karena cedera lutut yang dideritanya setelah bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford pada Oktober 2020.

Tapi dia adalah sosok penting musim lalu, tampil dalam 51 pertandingan di semua kompetisi saat tim nyaris meraih quadruple.

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami kemunduran terakhirnya dalam kekalahan 3-1 di Brentford pada 2 Januari, cedera hamstring yang membuatnya absen selama lebih dari sebulan.

Dan dia baru-baru ini menyalahkan padatanya jadwal pertandingan yang harus dia mainkan tanpa istirahat, termasuk Piala Dunia musim dingin di Qatar, sebagai faktor dari cedera terbarunya.

Dia mengatakan kepada The Times: "Kembali dari cedera lutut, saya memainkan semua pertandingan Liga Premier musim lalu, saya pikir, karena semua orang ingin berada di luar sana - saya ingin berada di luar sana.

"Apa yang terjadi adalah saya memainkan terlalu banyak pertandingan dalam satu waktu. Ketika hari pertandingan tiba, saya ingin bermain. Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk bermain.

"Tapi saya juga bisa berpikir sebelum Piala Dunia, 'Mari kita istirahat sebentar agar siap'. Tapi saya tidak melakukannya karena saya ingin bermain dan saya ingin berpengaruh untuk klub sepak bola ini karena saya mencintai klub ini.

"Saya bekerja setiap hari untuk menjadi sukses untuk klub ini. Sayangnya untuk tubuh saya, saya bukan robot.

"Dan saya pikir pergi ke Piala Dunia, menjalani Piala Dunia, dan kemudian tidak melakukan apa-apa selama seminggu dan kembali. Itu mungkin bukan keputusan yang tepat."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-salahkan-padatnya-jadwal-yang-membuatnya-cedera
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini