Van De Beek Kenang Perjalanan Karier Bersama Ajax Amsterdam

Penulis: Demos Why
Jumat 25 Sep 2020, 07:45 WIB
Donny van de Beek saat tampil menghadapi Crystal Palace.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, kembali mengenang perjalanan kariernya yang dimulai dari tim junior hingga ke tim utama Ajax Amsterdam. Sang pemain mengaku mendapatkan banyak ilmu selama memperkuat De Amsterdamers.

Van de Beek merupakan rekrutan perdana Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. Bintang berusia 23 tahun itu didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 40 juta poundsterling dan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Bukan tanpa alasan MU berani mendatangkannya ke Old Trafford. Pasalnya sejak bermain bersama Ajax di kategori usia hingga tim utama, sang pemain mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Bahkan dia sempat membantu Ajax merengkuh gelar ganda di musim 2018/19 dengan menjadi juara Eredividisie dan KNVB Cup. Bukan hanya itu, dia juga sempat membantu klubnya melaju hingga ke babak final Liga Europa dan semifinal Liga Champions.

Belakangan, pemain kelahiran Nijkerkerveen, Belanda, itu kembali mengenang perjalanan kariernya bersama Ajax Amsterdam.

"Di tim yunior Ajax Anda memiliki pelatih yang sangat bagus dan pemain hebat. Inilah yang membuat Ajax memiliki nama besar di Eropa," ujar Van de Beek kepada United Review.

"Banyak pemain muda mendapat kesempatan di tim utama dan kemudian mereka membuat karier yang bagus. Setelah itu mereka akan pergi ke klub-klub besar, inilah yang selalu dilakukan oleh Ajax. Ini juga yang saya pelajari selama ini."

"Saya belajar banyak tentang keterampilan bermain sepakbola. Anda memiliki segalanya di tim yunior, semua kemungkinan untuk berkembang pesat dan itulah yang sangat membantu saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United, Ajax Amsterdam

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini