Van de Beek Jarang Main Karena Butuh Adaptasi

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Okt 2020, 07:30 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali memberikan penjelasan terkait masih kurangnya kesempatan bermain yang dimiliki oleh Donny van de Beek. Sang manajer berdalih bahwa pemain asal Belanda itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga dan tim yang baru.

Kedatangan Donny van de Beek di Manchester United tadinya diharapkan akan meningkatkan persaingan di lini tengah Manchester United terutama dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Namun apa yang terjadi saat ini justru malah sebaliknya. Alih-alih tampil reguler di tim utama, sang pemain justru belum pernah satu kali pun tampil sebagai starter di lima pertandingan pembuka MU di Premier League. Bahkan pada pertandingan kontra Chelsea, sang pemain sama sekali tak mendapatkan kesempatan tampil.

Situasi yang dihadapi oleh pemain berusia 23 tahun di Man United lantas mengundang banyak reaksi. Tak sedikit pihak yang menilai pindah ke MU merupakan sebuah kesalahan dan beberapa di antaranya juga menyalahkan kebijakan Ole Gunnar Solskjaer.

Terkait hal tersebut, Solskjaer lantas buka suara untuk menjelaskan terkait keputusannya masih kurang memberikan kesempatan bermain bagi Van de Beek. Ole menyebut sang pemain masih membutuhkan waktu untuk melakukan adaptasi.

"Tidak, saya tidak perlu untuk mengomentari terkait semua yang dikatakan atau ditulis oleh orang lain, saya hanya berbicara secara teratur dengan para pemain," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Adalah satu hal yang baik bagi kami jika semua orang bisa melihat bagaimana kedalaman skuad yang kami miliki. Oke, jika Donny tak tampil dalam satu pertandingan pun, maka tentu saja ada pemain bagus yang tak bermain, namun di sisi lain ada pemain yang juga memiliki keinginan untuk bermain."

"Donny saat ini sedang beradaptasi dan membiasakan diri dengan kami dan bagaimana cara tim ini bermain. Selain itu Premier League memiliki skenario yang berbeda dengan Eredivisie. Kami akan melihat banyak hal dari dia, jadi jangan khawatir," pungkasnya.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini