Valverde Rilis Surat Terbuka Usai Dipecat Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Jan 2020, 21:30 WIB
Valverde Rilis Surat Terbuka Usai Dipecat Barcelona

Ernesto Valverde ucapkan selamat tinggal kepada Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Ernesto Valverde mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona, mendoakan suksesornya, Quique Setien, untuk meraih kesuksesan di Camp Nou.

Setelah mendapatkan desakan untuk mundur selama hampir setahun terakhir, Valverde akhirnya dipecat oleh La Blaugrana pada hari Senin (13/1) kemarin, dengan mantan juru taktik Real Betis, Setien, ditunjuk untuk menggantikannya.

"Waktu saya sebagai pelatih Barcelona sudah berakhir," Valverde membuka surat terbukanya yang dirilis dalam situs resmi Barcelona. "Itu telah menjadi dua setengah tahun yang intens sedari awal. Selama itu, saya menikmati beberapa momen membahagiakan, merayakan kemenangan dan trofi, namun juga beberapa momen lain yang berat dan sulit.

"Kendati demikian, yang terpenting adalah saya ingin mengenang kembali pengalaman saya dengan para fans dan kasih sayang yang telah mereka tunjukkan selama saya menjabat sebagai pelatih. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Josep Maria Bartomeu dan para direktur karena memberikan saya kesempatan untuk melatih tim utama dan kepercayaan diri mereka selama ini.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah menjadi rekan saya di klub untuk dukungan mereka dan cara mereka memperlakukan saya selama dua setengah musim, terutama mereka yang bekerja di sekitar tim utama dan mereka yang merasakan sama-sama beragam momen di Ciutat Esportiva dan juga pada laga-laga tandang."

Valverde menutup suratnya dengan mengucapkan perpisahan kepada para pemain dan mengharapkan kesuksesan untuk pelatih yang menggantikannya. Ia berkata: "Tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada semua pemain karena membolehkan saya untuk mengklaim empat trofi bersama-sama. Mulai hari ini, saya harapkan yang terbaik untuk mereka dan juga pelatih baru Quique Setien. Yang terbaik untuk semua. Visca Barca dan Visca Catalunya."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Quique Setien

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini