Valverde Klaim Coutinho Adalah Aset Bagi Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Feb 2018, 15:45 WIB
Valverde Klaim Coutinho Adalah Aset Bagi Barcelona

Coutinho dianggap aset bagi Barca (Image: BBC Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan dengan bersikeras bahwa Philippe Coutinho bisa mengisi sejumlah posisi berbeda untuk La Blaugrana dan itu merupakan suatu aset yang penting bagi klub yang dibesutnya.

Coutinho mengawali kariernya dengan cukup senyap di La Blaugrana setelah kepindahan fantastisnya dari Liverpool dengan mahar 160 juta euro di awal Januari lalu.

Pemain tim nasional Brasil ini harus menunda debutnya selama dua pekan karena cedera paha, sebelum tampil di laga Copa del Rey kontra Espanyol dan bermain selama sejam sebelum Luis Suarez dan Lionel Messi amankan kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Alaves di akhir pekan lalu.

Coutinho kembali berpeluang untuk tampil bagi Barca ketika mereka menjamu Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey hari Kamis (1/2) malam nanti waktu setempat dan Valverde menerangkan bahwa kemampuannya untuk bermain di banyak posisi adalah aset besar bagi La Blaugrana.

"Dia tampil dengan baik di beberapa posisi," ucap sang pelatih dalam sebuah konferensi pers. "Dia bisa bermain sebagai playmaker atau di sayap kiri seperti yang dilakukannya di Liverpool atau bahkan di kanan seperti di tim nasional Brasil."

"Baik di Liverpool dan Brasil keadaan berjalan dengan sangat baik untuknya. Itulah sebabnya kami merekrutnya, kemampuannya tampil di banyak posisi akan membantu kami."

Kedatangan Coutinho menjadi salah satu faktor Barca menyingkirkan Gerard Deulofeu ke Watford dengan status pinjaman dan Valverde mengonfirmasi bahwa sang winger pindah karena berhasrat untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama timnas Spanyol.

"Saya berbicara dengannya dan kami kira yang terbaik bagi Deulofeu adalah untuk pindah. Kami memikirkan hal terbaik agar dia bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih sering karena juga akan ada Piala Dunia dan itulah tujuannya. Saya gembira untuknya secara personal karena bagaimana perannya di sini."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Ernesto Valverde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-klaim-coutinho-adalah-aset-bagi-barcelona
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini