Valverde Jelaskan Alasan Pilih Dembele Ketimbang Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Nov 2019, 16:45 WIB
Valverde Jelaskan Alasan Pilih Dembele Ketimbang Ansu Fati

Ousmane Dembele lebih dipilih oleh Ernesto Valverde (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ernesto Valverde menjelaskan alasannya untuk memainkan Ousmane Dembele ketimbang Ansu Fati saat Barcelona menghadapi Slavia Praha di Liga Champions hari Rabu (6/11) lalu.

Sang penyerang tim nasional Prancis telah kembali ke susunan pemain awal kala La Blaugrana ditahan imbang tanpa gol di Camp Nou, sebelum digantikan oleh sang penyerang remaja pada babak kedua.

Valverde berusaha mengakui bahwa tidak seorang pun dari kedua pemain tersebut yang tampil dengan cukup memuaskan baginya, lantaran Barca juga gagal menang, namun ia memiliki alasannya tersendiri untuk menurunkan siapa yang lebih dulu.

"Itu adalah pertandingan yang diperuntukkan bagi keduanya," jelas Valverde dalam konferensi pers jelang pertandingan La Liga kontra Celta Vigo di Camp Nou hari Sabtu (9/11) malam nanti waktu setempat.

"Dembele dimainkan sebagai starter, namun itu adalah pilihan yang sangat tipis, dan itu membuatnya sulit untuk ditentukan. Pada babak kedua, itu lebih baik, namun saya memilih untuk mengubahnya. Saya melihat (Fati) lebih baik untuk diturunkan dari bangku cadangan, dengan pertandingan yang sudah berjalan ketimbang memainkannya dari awal."

Kemampuan Dembele sudah berulang kali dipertanyakan oleh publik, dan Valverde pun sempat meminta pembuktian diri dari sang penyerang berusia 22 tahun itu untuk mengklaim tempat di timnya.

"Dia melakukan berbagai hal menakjubkan dan kami ingin dia melakukannya sepanjang waktu," tambah Valverde tentang Dembele. "Dia semakin kuat ketika menerima bola, terutama ketika dia menerimanya ketika memunggungi lawan. Kami memiliki seorang pemain hebat dalam diri Dembele, dia memberikan banyak hal untuk kami dan kami mengharapkan yang lebih."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Ernesto Valverde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-jelaskan-alasan-pilih-dembele-ketimbang-ansu-fati
2091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini