Uzbekistan U-20 Hanya Butuh Seri, Pantang Remehkan Timnas Indonesia U-20

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Mar 2023, 05:15 WIB
Uzbekistan U-20 pantang meremehkan kekuatan timnas Indonesia U-20

Uzbekistan U-20 pantang meremehkan kekuatan timnas Indonesia U-20/foto dok AFC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Tuan rumah Uzbekistan U-20 hanya butuh hasil seri kala menjamu timnas Indonesia U-20 di pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 untuk lolos ke babak perempat final dengan status juara grup.

Sampai sejauh ini, Uzbekistan U-20 memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin, hasil kemenangan 2-0 atas Suriah dan 1-0 atas Iraq.

Kondisi tersebut membuat mereka hanya butuh tambahan satu poin untuk dapat melenggang ke babak berikutnya. Mereka hanya bisa tersingkir apabila takluk dengan selisih dua gol atau lebih dari timnas Indonesia U-20 di pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3) malam pukul 21.00 WIB nanti.

Meski peluang timnya untuk melangkah ke babak perempat final terbuka lebar, Pelatih timnas Uzbekistan U-20 Ravshan Khaydarov menyebut bahwa mereka tetap mewaspadai kejutan yang bisa saja diberikan skuat Garuda Nusantara.

"Kami masih belum resmi lolos, semua lawan kami masih berpeluang, jadi sebagai pelatih saya harus fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan terakhir. Setelah itu, apabila kami lolos, kami baru bisa memikirkan tim yang akan dihadapi pada babak berikutnya," ujar pelatih berusia 61 tahun itu seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Khaydarov pun tak menutup peluang untuk melakukan rotasi pemain untuk pertandingan terakhir kontra timnas Indonesia U-20. Jadwal padat memang mengharuskannya memaksimalkan waktu istirahat untuk mengembalikan kondisi para pemainnya.

"Kami harus mempersiapkan pemain pengganti. Kami menghabiskan banyak energi (kontra Irak) dan saya pikir dokter tim punya banyak pekerjaan terkait recovery. Pertandingan berikutnya bahkan lebih penting untuk kami, itulah kenapa kami harus siap sepenuhnya," pungkas Khaydarov mengakhiri.

Artikel Tag: uzbekistan, piala asia u-20, timnas indonesia u-20, Khaydarov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uzbekistan-u-20-hanya-butuh-seri-pantang-remehkan-timnas-indonesia-u-20
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini