Usai Tolak Perbarui Kontrak, Robert Lewandowski siap ke Premier League

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 18 Mei 2022, 12:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Stuart Franklin/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski telah menegaskan sikapnya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich. Pemain asal Polandia itu pun dirumorkan ingin bergabung bersama Barcelona. Akan tetapi, goyahnya ekonomi tim raksasa asal Catalan membuat sang agen tidak yakin akan kepindahan tersebut.

Apa lagi sebelumnya Robert Lewandowski sempat dirumorkan ingin meminta upah sebesar 30 juta euro atau setara dengan 463 miliar rupiah per tahun. Dengan jumlah upah tersebut, itu artinya Lewandowski akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona, lebih tinggi sembilan juta euro dari upah Frenkie de Jong yang kini berstatus sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di klub.

Oleh sebab itu, agen Lewandowski, Pini Zahavi, meyakini bahwa kepindahan sang klien ke Barcelona akan menemui banyak kendala, terutama soal keuangan. Kini, pria asal Israel tersebut dilaporkan sedang menawarkan kliennya ke sejumlah klub Inggris, yakni Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Namun, hingga saat ini masih belum ada jawaban dari keempat klub tersebut, karena mereka dilaporkan masih dalam tahap menyusun strategi transfer pada musim panas 2022.

Ada informasi yang menyebutkan apabila Zahavi juga sudah melakukan diskusi informal dengan PSG untuk menjajaki kemungkinan transfer. Untuk saat ini raksasa Prancis tersebut masih berfokus untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Akan tetapi, jika perpanjangan kontrak itu gagal, mereka akan melepas Mbappe ke Real Madrid dan berpotensi untuk mendatangkan Lewandowski dari Bayern Munich sebagai penggantinya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-tolak-perbarui-kontrak-robert-lewandowski-siap-ke-premier-league
12274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini