Usai Tinggalkan Man City, Fernandinho Pulang Kampung ke Brasil

Penulis: Demos Why
Kamis 30 Jun 2022, 08:47 WIB
Gelandang Athletico Paranaense, Fernandinho.

Fernandinho. (Foto: Athletico Paranense)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks gelandang Manchester City, Fernandinho, akhirnya resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar klub asal Brasil, Athletico Paranense, pada musim panas tahun ini. Ferna sendiri pada musim panas tahun ini meninggalkan The Cityzens usai menolak memperpanjang masa bakti di Etihad Stadium.

Fernandinho sendiri dikenal sebagai salah satu legenda hidup Manchester City yang tambil bersama skuat The Sky Blues mulai tahun 2013 hingga 2022. Selama memperkuat The Cityzens, pemain berusia 37 tahun itu sukses mempersembahkan lima gelar juara Liga Inggris, sekali Piala FA, dan enam kali Piala Liga. Namun kebersamaan Ferna dan Man City harus berakhir pada musim panas tahun ini setelah sang pemain memutuskan untuk menolak untuk memperpanjang masa bakti.

Tak butuh waktu lama, Ferna lantas memutuskan untuk melanjutkan sisa kariernya bersama Athletico Paranaense. Klub asal Brasil itu merupakan klub yang mengorbitkan nama Ferna pada tahun 2022 hingga 2005 sebelum meroket bersama Shakhtar Donetsk dan Man City.

Belakangan Ferna mengonfirmasi bahwa dirinya sempat mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub lain. Namun dirinya memutuskan untuk pulang ke Paranaense yang dianggapnya sebagai rumah sendiri.

"Saya mendapatkan banyak penawaran, dari berbagai klub berbeda, baik dari Brasil maupun negara lain. Namun, keputusan paling masuk akal adalah kembali ke rumah dan memberikan yang terbaik untuk Athletico," ujar Ferna seperti dilansir dari Goal International.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Athletico Paranaense

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-tinggalkan-man-city-fernandinho-pulang-kampung-ke-brasil
1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini