Usai Takluk dari Roma, Pioli Tiru Cara Gattuso Hadapi Pemain?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Nov 2019, 16:45 WIB
Usai Takluk dari Roma, Pioli Tiru Cara Gattuso Hadapi Pemain?

Gennaro Gattuso (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan telah meniru cara dari salah satu pendahulunya, Gennaro Gattuso, untuk membawa tim membalikkan peruntungan mereka musim ini.

Rossoneri telah mengalami kesulitan musim ini dengan total menelan lima kekalahan dari 10 giornata pembuka Serie A musim ini dan hanya mampu mengumpulkan empat poin dari sembilan poin yang mungkin di bawah asuhan Pioli usai Marco Giampaolo didepak dari posisinya sebagai allenatore.

Dalam konferensi pers jelang duel kontra SPAL Jum'at (1/11) dini hari tadi yang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0, Pioli menunjukkan sisi lain dari dirinya dengan mengakui secara terbuka agar beberapa pemain tertentu lebih bekerja keras untuk mengubah situasi, termasuk Lucas Paqueta dan Rafael Leao.

Menurut kabar dari Calcio Mercato, selepas kehilangan dua poin melawan Lecce dan kekalahan dari AS Roma dalam duel yang diwarnai kesalahan individu pemain, juru taktik 53 tahun tersebut untuk pertama kalinya meninggikan suaranya.

Pioli memberitahu para pemainnya agar mengambil tanggung jawab lebih besar atas kegagalan mereka sejauh ini, untuk menghormati klub, dan bermain lebih intens, yang dimulai dari duel kontra SPAL.

Dengan Lazio, Juventus, dan Napoli menanti sebelum jeda internasional, kekhawatirannya adalah Il Diavolo saat ini kurang fokus dan kepemimpinan, dan Pioli pun meminta anak asuhnya untuk memperbaiki hal tersebut.

Kabar tersebut menambahka bahwa peringatan keras Pioli ke skuatnya hampir mirim Gattuso-esque, dan jika para pemain berpikir mereka akan mendapat pelatih yang juga berupaya menjadi teman terbaik mereka, hal tersebut mungkin akan membuka mata mereka lebar-lebar.

Misi Pioli adalah membawa Milan berkembang baik dalah hal penampilan maupun posisi di klasemen Serie A, dan ia akan melakukannya dengan caranya.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Gennaro Gattuso, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-takluk-dari-roma-pioli-tiru-cara-gattuso-hadapi-pemain
3559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini