Usai Singkirkan PSG, Pelatih Bayern Munich Mulai Sesumbar Raih Treble Winner

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Mar 2023, 02:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann (Sumber: Richard Sellers/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga Champions Eropa setelah mereka menyingkirkan PSG dengan skor agregat 3-0 pada babak 16 besar. Keberhasilan itu membuat pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, mulai berani berbicara soal peluang memenangkan treble winner.

Sampai saat ini Bayern Munich memang masih bermain di tiga kompetisi, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan tentunya Liga Champions Eropa. Di kompetisi Bundesliga klub penghuni Allianz Arena itu masih menjadi pemuncak klasemen hingga pekan ke-23 meski hanya unggul selisih gol dari Borussia Dortmund di urutan kedua. Sementara di DFB Pokal mereka berhasil lolos ke babak delapan besar.

“Jika kami menggabungkan keinginan maksimal dan emosi bersama dengan kualitas yang kami miliki, kami dapat memenangkan apapun (memenangkan treble winner)”, kata Julian Nagelsmann, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

“Ketika kami menggabungkan hal-hal ini, kami sangat bagus dan bisa mengalahkan siapa pun,” lanjut pelatih muda berusia 35 tahun tersebut.

Terakhir kali Die Bavarian memenangkan treble winner adalah pada musim 2019/20 yang lalu. Kala itu mereka memenangkan Bundesliga, kemudian menjuarai DFB Pokal dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-4 di partai puncak, dan kemudian meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan PSG 1-0 di final.

Di laga terdekat Bayern Munich akan melawan FC Augsburg pada pekan lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (11/03) malam WIB.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-singkirkan-psg-pelatih-bayern-munich-mulai-sesumbar-raih-treble-winner
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini