Usai Pecat Marco Rose, Dortmund Resmi Tunjuk Edin Terzic Jadi Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 24 Mei 2022, 09:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kini telah resmi menunjuk mantan asisten Lucien Favre, Edin Terzic, sebagai pelatih baru untuk menangani Marco Reus dkk, menggantikan posisi Marco Rose yang telah dipecat sebelumnya.

Ini bukan peran yang baru bagi Edin Terzic bersama Borussia Dortmund, karena ia juga pernah ditunjuk sebagai pelatih sementara pada akhir musim 2020/21 yang lalu usai Lucien Favre dipecat. Bersama dirinya, Die Borussian berhasil memenangkan trofi DFB Pokal setelah mengalahkan RB Leipzig di partai final dengan skor telak 4-1.

Dikutip dari laman resmi klub, Terzic dikontrak Borussia Dortmund selama tiga tahun ke depan atau hingga musim panas 2025 mendatang. Ia pun mengaku bahagia mendapat kepercayaan untuk menangani tim sekelas Dortmund.

“Semua orang tahu bahwa tempat spesial dalam hidup saya adalah Dortmund,” kata Terzic, dikutip dari laman BVB Buzz.

“Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Watzke, Michael Zorc, dan Sebastian Kehl, atas kepercayaan besar yang mereka berikan kepada saya dan untuk memberi saya tanggung jawab besar ini. Kami akan memberikan segalanya dengan kekuatan kami setiap hari untuk kesuksesan tim dan klub,” lanjutnya.

Selama Marco Rose menjabat sebagai pelatih Dortmund, Edin Terzic mengemban tugas sebagai direktur teknik. Kini, ia akan kembali mengemban tugas sebagai pelatih, dan yang terdekat baginya adalah mempersiapkan tim untuk menjalani pramusim sebagai salah satu persiapan menuju kompetisi musim 2022/23.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pecat-marco-rose-dortmund-resmi-tunjuk-edin-terzic-jadi-pelatih
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini