Usai Menang Atas Persita, Persib Ditunggu Sesama Kandidat Juara

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Sep 2021, 10:30 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo saat berduel dengan Willian Pacheco

Victor Igbonefo ketika berduel dengan pemain Bali United, William Pacheco

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertandingan berat menunggu Persib Bandung usai menundukkan Persita. Di pekan ketiga Liga 1 2021/2022, tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut dijadwalkan bertemu dengan juara bertahan, Bali United.

Persiapan maksimal pun dibutuhkan Persib untuk meladeni Serdadu Tridatu. Kebetulan kedua tim ini pada dua pekan awal Liga 1 2021/2022 sama-sama sukses menyapu bersih kemenangan dengan skor yang identik.

Robert Rene Alberts menilai Bali United adalah tim yang bagus dengan status juara bertahan. Kesuksesan meraih dua kemenangan dalam dua pekan pertama juga memberi bukti tim besutan Stefano Cugurra itu masih berbahaya.

"Kami bersama Bali adalah dua tim yang meraih kemenangan pada dua laga pembuka. Bali juga menang kemarin dengan kedudukan yang sama (2-1) dan Bali tetap merupakan juara bertahan, mereka tim yang bagus," kata Robert pada awak media dalam wawancara.

Calon lawan Maung Bandung ini memang punya kedalaman tim yang bagus. Terutama aktivitas belanja mereka di musim 2020 lalu yang merekrut banyak nama tenar seperti Lerby Eliandry, Nadeo Argawinata, M. Rahmat dan Hariono.

Namun Persib juga menurut Robert tidak kalah soal materi pemain yang dimiliki. Beberapa muka baru didaratkan oleh klub kebanggaan Bobotoh ini seperti Mohammed Rashid, Ezra Walian dan Marc Klok.

"Mereka memiliki kedalaman skuat yang bagus, ada banyak pemain berkualitas di setiap posisi. Tentunya ini akan menarik karena tentu saja selalu ingin menunjukkan yang terbaik ketika melawan juara," jelasnya.

"Kami berjumpa dengan mereka (di liga) pada musim lalu tepatnya di musim 2019 dan kami tentu sudah mengetahui kekuatannya. Mereka mempunyai banyak pemain baru yang bagus, tapi begitu pula dengan kami dan kami juga punya ambisi yang besar musim ini," lanjutnya.

Untuk itu, pelatih asal Belanda ini memprediksi duel antara kedua tim akan berlangsung dengan seru. Karena selain bermaterikan pemain berkualitas, kedua tim juga dalam tren yang bagus di awal musim ini.

"Jadi saya rasa ini akan menjadi pertarungan dua tim top yang terlalu dini di liga, saat dua tim dengan permainan menyerang akan berjumpa dengan keadaan yang seimbang," tandas pelatih Maung Bandung berusia 66 tahun tersebut.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-menang-atas-persita-persib-ditunggu-sesama-kandidat-juara
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini