Usai Man City Kalahkan Chelsea, Pep Guardiola Malah Marah-marah

Penulis: Demos Why
Minggu 21 Apr 2024, 06:14 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, marah-marah sesaat setelah menyingkirkan Chelsea di babak semifinal Piala FA yang digelar tadi malam. Ada apa?

Hasil memuaskan didapatkan oleh Manchester City pada pertandingan semifinal Piala FA musim ini. Pasalnya, saat menghadapi Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (20/4) malam WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan City pada laga tersebut dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-84.

Tak berselang lama setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan komentarnya. Bukan mengomentari jalannya pertandingan, sang manajer malah marah-marah karena City dipaksa bermain di hari Sabtu setelah tengah pekan ini kelelahan usai disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions.

"Tidak dapat diterima jika kami harus bermain hari ini," ujar Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

"Itu tidak mungkin, demi kesehatan para pemain. Itu tidak normal. Tidak dapat diterima. 120 menit, emosi Madrid, cara kami kalah, jujur saja. Saya tahu negara ini istimewa [dengan Piala FA] tetapi ini untuk kesehatan para pemain. Saya tidak mengerti bagaimana kami bisa bertahan hari ini."

Guardiola lantas ditanya apakah ia sudah membicarakan hal itu dengan pihak yang berwenang dalam mengatur jadwal pertandingan.

"Apakah Anda pikir menuntut akan mengubah sesuatu? Satu-satunya kekuatan yang saya miliki adalah mengatakannya di sini. Mengapa kita tidak bermain besok. Chelsea, Manchester United, Coventry tidak bermain di tengah pekan."

"Saya banyak berpikir. Saya ingat dua musim lalu kami menghadapi Dortmund pada hari Rabu - dan Liverpool pada hari Sabtu [di semifinal Piala FA]. Mereka unggul 3-0 saat jeda. Mereka menghancurkan kami."

"Secara mental sangat sulit untuk dipulihkan. Rodri, cara dia bermain hari ini, Kyle, yang cedera selama beberapa pekan, saya tidak mengerti bagaimana mereka bertahan."

"Kami ingin bermain sepak bola. Kami senang bermain sepak bola, tetapi ini terlalu berlebihan. Kami ingin mempertahankan trofi kami. Kami akan berada di sini."

"Mereka membunuh kami saat transisi. Pertandingan berlangsung sangat ketat. [Saya pikir] perpanjangan waktu, tolong jangan."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-man-city-kalahkan-chelsea-pep-guardiola-malah-marah-marah
188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini