Usai Ligue 1 2019/20 Dihentikan, Mbappe dan Di Maria Raih Penghargaan Individu

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Mei 2020, 08:15 WIB
Usai Ligue 1 2019/20 Dihentikan, Mbappe dan Di Maria Raih Penghargaan Individu

Kylian Mbappe dan Angel Di Maria (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Dua bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria, meraih penghargaan individu atas prestasi mereka di sepanjang musim 2019/20. Penghargaan apakah itu?

Paris Saint-Germain sendiri belum lama ini dinobatkan sebagai juara Ligue 1 2019/20 yang terpaksa dihentikan usai pemerintah Prancis memastikan tak akan memberikan izin bagi penyelenggaraan event olahraga bersakal besar hingga September mendatang. Keputusan itu nyatanya tak terlepas dari krisis kesehatan yang melanda Prancis akibat pandemi virus corona.

Adapun gelar juara yang diraih PSG musim ini merupakan yang kesembilan dalam sejarah klub atau yang ketiga secara beruntun. Les Parisiens mempersembahkan trofi juara musim ini bagi para pahlawan kesehatan Prancis yang sedang berjuang memerangi covid-19.

Selain trofi juara, dua pemain PSG lainnya yakni Mbappe dan Di Maria juga resmi mendapatkan penghargaan individu. Mbappe terpilih sebagai topskor musim ini dengan koleksi 18 gol dari 20 pertandingan atau gelar yang diraihnya selama dua musim beruntun. Jumlah gol tersebut nyatanya memang sama dengan koleksi milik striker AS Monaco, Wissam Ben Yedder. Hanya saja Ben Yedder mencetak seluruh golnya dari 26 penampilan di musim ini.

Sebagai informasi tambahan, selama menjadi penggawa PSG, Mbappe telah mencetak gol sebanyak 90 kali. Selain itu dia kini berada di posisi ketujuh dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris Saint-Germain.

Sementara itu Di Maria diberikan gelar sebagai pembuat umpan terbanyak di Ligue 1 dengan koleksi 14 assist. Catatan winger asal Argentina itu jauh mengungguli rivalnya yang lain seperti Islam Slimani [AS Monaco, 8 assist] dan Yoann Court [Stade Brestois, 7 assist].

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Paris Saint-Germain, Ligue 1 2019/20

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini