Usai Kritisi De Ligt, Thomas Tuchel Dapat Peringatan dari Petinggi Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 21 Sep 2023, 00:45 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bild melaporkan bahwa petinggi Bayern Munich mengadakan pertemuan rahasia dengan pelatih Thomas Tuchel pada jeda internasional periode September 2023. Para petinggi Bayern yang menghadiri pertemuan tersebut adalah Uli HoeneƟ, Herbert Hainer, Karl-Heinz Rummenigge, dan Jan-Christian Dreesen.

Kabarnya, pertemuan tersebut dilangsungkan untuk mengevaluasi hasil bursa transfer klub di musim panas 2023 dan membahas perencanaan skuat di masa mendatang. Pada kesempatan itu para petinggi Bayern Munich juga memberikan peringatan keras kepada pelatih Thomas Tuchel untuk tidak membuat kontroversi di media yang menyangkut pemai atau klub itu sendiri. Tuchel juga diminta untuk lebih profesional dalam bekerja dan fokus mengembalikan kejayaan Bayern Munich seperti sediakala.

Peringatan itu diberikan karena Tuchel sempat mengkritisi penampilan dan kondisi kebugaran Matthijs de Ligt di depan awak media. Ia kabarnya juga sempat mengungkapkan apabila gaya permainan bek internasional Belanda itu tidak sesuai dengan taktiknya. Kabar itu dengan cepat berkembang dan sangat memengaruhi suasana internal Die Bavarian.

Melihat rekam jejak Bayern di masa lalu, para pelatih Bayern yang sukses seperti halnya Hans Flick dan Jupp Heynckes lebih suka menghindari kontroversi di media dan fokus untuk untuk membangun suasana internal tim yang kondusif. Hasilnya mereka sukses mempersembahkan treble winner kepada Bayern, di mana Flick mempersembahkannya di musim 2019/20 dan Heynckes di musim 2012/13 yang lalu.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-kritisi-de-ligt-thomas-tuchel-dapat-peringatan-dari-petinggi-bayern
2726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini