Usai Kontroversi Dalam Duel Milan Kontra Atletico, Cakir Lolos Sanksi UEFA

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 09 Okt 2021, 21:30 WIB
Cuneyt Cakir

Cuneyt Cakir (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: UEFA memutuskan tidak menjatuhkan sanksi kepada Cuneyt Cakir meski dengan kinerja kontroversialnya saat memimpin pertandingan Liga Champions antara AC Milan dengan Atletico Madrid.

Jalan yang harus ditempuh Rossoneri menuju fase knockout Liga Champions menjadi semakin sulit setelah pasukan Stefano Pioli menelan kekalahan menyakitkan dari Los Rojiblancos bulan lalu dan segalanya bermula dari kartu merah yang diberikan Cakir kepada Franck Kessie pada babak pertama pertandingan dan penalti yang seharusnya tidak ada pada menit ke-93.

Diklaim bahwa UEFA akan memberikan hukuman atas buruknya kepemimpinan wasit dalam pertandingan tersebut dengan memberikan sanksi larangan tampil bagi wasit asal Turki tersebut dan direktur VAR Abdulkadir Bitigen, namun Calciomercato menyebut bahwa hanya nama kedua yang mendapat sanksi mengingat nama pertama justru ditunjuk sebagai hakim pertandingan saat Jerman melawan Rumania Sabtu (9/10) dini hari tadi di Hamburg pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kesalahan pekan lalu di San Siro dianggap merupakan tanggung jawab direktur VAR Abdulkadir Bitigen yang ternyata digantikan oleh kompatriotnya Huseyin Gocek, dengan promosi dari Mete Kalkavan dari asisten menjadi direktur VAR.

Keputusan tersebut agaknya cukup mengecewakan bagi Milan mengingat mereka begitu dirugikan oleh kepemimpinan Cakir pada duel kontra Atletico tersebut. Tak hanya gagal mendapatkan poin, raksasa Serie A tersebut kini terancam gagal lolos ke fase berikutnya Liga Champions.

Artikel Tag: Cakir, Milan, Atletico, liga champions, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-kontroversi-dalam-duel-milan-kontra-atletico-cakir-lolos-sanksi-uefa
4545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini