Usai Kalahkan Manchester City, Arsenal Tidak Takut Hadapi Siapapun

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Agu 2023, 13:00 WIB
Arsenal mengalahkan Manchester City di Community Shield

Arsenal mengalahkan Manchester City di Community Shield. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan para pemain Arsenal percaya bahwa mereka dapat mengalahkan tim manapun di dunia, setelah kemenangan mereka di Community Shield atas Manchester City di Wembley.

The Gunners, yang mendapatkan tempat di Community Shield berkat posisi kedua mereka di Premier League musim lalu, mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola dengan skor 4-1 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada Ahad (6/8) malam WIB.

Arsenal tampaknya akan kalah setelah gol pembuka dari Cole Palmer pada menit ke-77, namun peraturan baru mengenai tambahan waktu menjadi keuntungan besar bagi anak asuh Mikel Arteta, yang menyamakan kedudukan melalui Leandro Trossard di menit ke-11 waktu tambahan.

The Gunners memasuki adu penalti dengan keunggulan psikologis, setelah mengalahkan Monaco dari jarak 12 yard di Emirates Cup baru-baru ini dan juga mengalahkan Liverpool di Community Shield 2020 melalui adu penalti.

Martin Odegaard, Trossard dan Bukayo Saka semuanya mencetak gol untuk Arsenal, yang menyaksikan tendangan Kevin De Bruyne membentur mistar gawang sebelum Aaron Ramsdale menggagalkan tendangan penalti Rodri.

Penyelamatan kiper asal Inggris itu mendahului tendangan penalti Fabio Vieira ke pojok atas gawang yang memenangkan trofi, dan Arteta tidak dapat membayangkan skenario yang lebih baik daripada mengalahkan Manchester City di Wembley untuk meraih trofi.

"Rasanya luar biasa. Saya rasa tidak ada yang lebih baik daripada memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia, dan melakukannya dengan cara yang telah kami lakukan," ujar Arteta dalam konferensi pers usai laga.

"Sangat menggembirakan, saya pikir kami memiliki beberapa momen hebat dalam pertandingan ini, terutama di babak pertama dengan tiga peluang besar, namun sayangnya ketika Anda tidak mampu memaksimalkannya, Anda tahu apa yang akan terjadi.

"Pada akhirnya, itulah yang dirasakan oleh para pemain dan mereka yakin bahwa mereka bisa mengalahkan tim mana pun. Itulah tantangannya, terutama dengan kedewasaan dan seberapa sering mereka bermain di partai final, namun hari ini saya pikir kami menunjukkan ketangguhan dan tekad untuk bertarung dan pantas untuk memenangkan pertandingan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-kalahkan-manchester-city-arsenal-tidak-takut-hadapi-siapapun
13033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini