Usai Gagal Raih Kemenangan Atas Southampton, Solskjaer Minta MU Move On

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jul 2020, 07:15 WIB
Usai Gagal Raih Kemenangan Atas Southampton, Solskjaer Minta MU Move On

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Clive Brunskill/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai kegagalan The Red Devils menaklukkan Southampton sebagai bagian dari ujian bagi timnya. Sang manajer meminta MU bangkit dan kembali tampil baik saat menghadapi Crystal Palace.

Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. Hasil tersebut nyatanya sangat mengecewakan terlebih MU kehilangan dua poin penting di menit-menit akhir babak kedua.

Solskjaer sendiri tak menampik bahwa dia dan timnya sangat kecewa dengan hasil tersebut. Namun sang manajer menilai kegagalan Man United di laga itu sebagai bagian dari permainan serta ujian mentalitas para pemainnya. Bukan hanya itu, Solskjaer juga berharap Man United bisa bangkit dan kembali tampil mengesankan di markas Crystal Palace, Jumat (17/7) dini hari WIB.

"Frustasi? Ya, tapi ini merupakan bagian dari permainan," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Kami sudah berkali-kali berhasil memenangkan pertandingan di menit terakhir, dan ini ujian lain untuk para pemain, ujian mentalitas lainnya."

"Bisakah kami move on dari hasil di laga hari ini? Apakah kami akan siap untuk laga di hari Kamis [Jumat dini hari WIB] dengan pikiran yang lebih positif? Seperti yang Anda katakan, kami berada di jalur yang fantastis dan Anda tidak bisa hanya duduk dan mengasihani diri sendiri ketika hasil tak sesuai dengan harapan."

Dengan tambahan satu poin, Man United masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 59 poin atau jumlah yang sama dengan milik Leicester City yang masih menempati posisi keempat karena unggul selisih gol. Di tiga laga tersisa, Solskjaer mengaku masih cukup optimis timnya bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kami sudah dalam performa bagus, kami sejajar dengan Leicester dalam hal jumlah poin. Jadi kini semuanya terserah kepada kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Southampton, Premier League

1852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini