Usai Empoli Dikalahkan Inter Milan, Davide Nicola Kritik VAR

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 11:35 WIB
Davide Nicola.

Davide Nicola. (Foto: Tiziano Ballabio/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Empoli, Davide Nicola, merasa bahwa timnya sangat dirugikan dengan tidak digunakannya VAR pada gol pembuka Inter Milan.

Empoli meraih hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan pertandingan giornata ke-30 Serie A. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Inter Milan di San Siro, Selasa (2/4) dini hari WIB, mereka menelan kekalahan dengan skor 2-0. Adapun dua gol kemenangan Inter di laga tersebut dicetak oleh Federico Dimarco dan Alexis Sanchez.

Setelah laga usai, Davide Nicola mempermasalahkan gol yang dicetak oleh Dimarco. Tidak ada yang salah dengan tendangan Dimarco. Ia melakukan tendangan first-time yang sangat baik dari posisi onside. Namun, ada indikasi offside dari penyerang Inter, Marcus Thuram, dalam situasi tersebut. Pemain asal Prancis ini menyambut umpan panjang dari posisi yang terlihat berpotensi offside.

VAR memang meninjau ulang gol tersebut, seperti halnya semua gol di Serie A. Namun, tidak ada intervensi terkait posisi Thuram. Hal ini bukan semata-mata karena sang penyerang Inter berada dalam posisi offside. Melainkan karena, setelah Thuram menyentuh bola, bek Empoli Bartosz Bereszynski telah menghalau bola.

"Jika intervensinya adalah salah satu pemain saya menjaga pemain tersebut agar tidak offside, oke," kata Nicola berbicara kepada DAZN.

"Tapi pada bola panjang, berdasarkan posisi, itu bukan gol yang bagus. Itu cukup untuk memastikan bahwa itu offside."

"Saya tidak setuju dengan dinamika seperti ini. Namun kami harus menerimanya, seperti biasa."

Artikel Tag: davide nicola, Empoli, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-empoli-dikalahkan-inter-milan-davide-nicola-kritik-var
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini