Usai Ditekuk Arema FC, PSS Sleman Gelar Uji Tanding Kontra Bali United U-20

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jan 2022, 17:30 WIB
Laga uji coba antara PSS Sleman kontra Bali United U-20

Laga uji coba antara PSS Sleman kontra Bali United U-20/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah dipaksa menyerah dengan skor 0-2 oleh Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Kamis (13/1) sore, PSS Sleman langsung menggelar pertandingan uji coba kontra Bali United U-20 di stadion Yoga Perkhanti, Jimbaran, Jumat (14/1) sore.

Bek anyar PSS Sleman, Imam Mahmudi mengakui uji coba ini membuat ia dan tim terjaga mental dan kondisinya.

"Uji coba hari ini sangat bagus, terutama untuk yang tidak bermain kemarin. Ini bisa untuk jaga kondisi juga. Tim Bali United U-20 bermain bagus tadi," ujar Mahmudi seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu juga menambahkan uji tanding sangat bagus untuk mental pemain. Ia merasa secara keseluruhan uji tanding versus Bali United U-20 berjalan dengan baik sesuai instruksi pelatih.

Ketika ditanya terkait uji coba yang selalu dilakukan tim pelatih seusai pertandingan resmi, pemain bernomor punggung 15 tersebut menganggap hal positif. Terutama untuk pemain yang tidak bermain di pertandingan sebelumnya.

"Sangat positif bagi saya karena kemarin tidak bermain dan kondisi bisa tetap terjaga. Daripada nanti yang tidak bemain jika tidak ada uji tanding seperti ini takutnya kondisi akan menurun," ujar dia.

"Persiapan untuk laga selanjutnya kita akan persiapkan lebih matang lagi dan mudah-mudahan kita bisa meraih tiga poin lagi," pungkas Mahmudi.

Pertandingan uji coba antara Super Elang Jawa melawan tim junior Serdadu Tridatu itu sendiri berkesudahan dengan skor 6-1 untuk kemenangan PSS Sleman. Gol dicetak oleh Dave Mustaine, Syahroni, Rifaldi Bawuo, Arsyad Yusgiantoro (dua gol), dan Jepri Kurniawan.

Tim asuhan I Putu Gede itu memang dituntut untuk dapat terus menjaga kondisi para pemainnya, karena jadwal ketat yang harus mereka jalani di Liga 1 2021/2022 ini. Terdekat, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan akan menghadapi Madura United, Selasa (18/1) nanti.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-ditekuk-arema-fc-pss-sleman-gelar-uji-tanding-kontra-bali-united-u-20
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini