Usai Dipecat, Mourinho Dapat Pesangon 439,6 Miliar

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Des 2018, 18:42 WIB
Usai Dipecat, Mourinho Dapat Pesangon 439,6 Miliar

Jose Mourinho (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United baru saja mengumumkan pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer tim usai timnya terus-terusan meraih hasil mengecewakan musim ini. Kendati demikian, Mourinho dipastikan akan menerima pesangon dalam jumlah yang sangat besar dari MU.

Manchester United akhirnya memecat Mourinho sebagai manajer tim usai menelan kekalahan 3-1 dari Liverpool di Anfield, Minggu (16/12) malam WIB. Kekalahan tersebut nyatanya semakin membuat MU tercecer di posisi keenam dengan koleksi 26 poin atau terpaut 19 angka dari Liverpool di pucuk klasemen dan 11 poin dari Chelsea di peringkat empat.

Selain performa timnya mengecewakan, kinerja Mourinho dianggap gagal lantaran memiliki hubungan yang tak harmonis dengan beberapa pemainnya seperti Paul Pogba. Bahkan dalam beberapa kesempatan di awal musim ini, Mou secara terbuka mengkritik para petinggi klub dihadapan media.

Seperti kabar yang dilansir dari TalkSport, pihak MU harus memberikan pesangon bagi manajer asal Portugal itu pasalnya mereka memberhentikan Mourinho disaat kontraknya baru diperpanjang 11 bulan lalu. Kesepakatan baru tersebut akan berakhir pada 2020 mendatang. Nilai pesangon yang diterima oleh Mourinho sendiri jumlahnya sangat fantastis yakni menembus angka 24 juta poundsterling atau setara dengan 439,6 miliar rupiah.

Mourinho sendiri menjadi manajer ketiga MU yang mengalami pemecatan setelah era Sir Alex Ferguson berakhir pada 2013 yang lalu. Sebelumnya David Moyes dan Louis Van Gaal juga mengalami nasib serupa.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dipecat-mourinho-dapat-pesangon-4396-miliar
1453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini