Usai Dipecat Borussia Dortmund, Lucien Favre Menuju Glasgow Celtic

Penulis: Yuni Winata
Rabu 31 Mar 2021, 02:00 WIB
Mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, dikabarkan tertarik melatih Celtic

Lucien Favre

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, yang dipecat pada Desember lalu, dikabarkan tertarik untuk melatih Glasgow Celtic.

Pria 63 tahun itu dipecat oleh Borussia Dortmund pada Desember 2020 lalu mengikuti beberapa performa buruk, termasuk kekalahan memalukan 5-1 saat menjamu Stuttgart.

Namun meski akhirnya dipecat, Lucien Favre masih memiliki reputasi sebagai salah satu manajer terbaik Eropa setelah kesuksesannya memimpin Borussia Monchengladbach dan Nice.

Saat ini pimpinan pemegang saham Celtic, Dermot Desmond, tengah mencari pelatih baru dengan Roy Keane dan Eddie Howe yang difavoritkan untuk menggantikan posisi Neil Lennon itu.

Namun Daily Mail melaporkan bahwa Favre menawarkan diri untuk memanajeri Celtic yang tengah mencari sosok manajer bagus untuk berkompetisi dengan Rangers yang sukses dibawah kepemimpinan Steven Gerrard.

Keterkaitan Favre dengan Celtic mulai muncul disaat Favre tengah difavoritkan untuk menjadi manajer Lyon selanjutnya saat Rudi Garcia pergi di musim panas.

Namun ketertarikan Favre untuk pergi ke Glasgow mungkin akan menarik minat pimpinan Glasgow Celtic karena gaya bermain sepak bolanya yang menyenangkan, ketersediaannya, juga karena kesuksesannya di beberapa klub.

Sementara itu legenda Arsenal, Thierry Henry, telah mengatakan bahwa dia siap jika petinggi Hoops ingin bicara tentang kekosongan posisi manajer.

Bicara dalam Robbie Fowler Podcast, Henry mengatakan, “Kembali pada apa yang anda tanyakan, saya punya rasa hormat besar pada kedua klub, tapi saya hanya mencoba menunggu dan melihat.

“Saya siap, dan saya tak tahu masa depan saya, tapi yang pasti saya ingin melatih.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lucien Favre, Celtic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dipecat-borussia-dortmund-lucien-favre-menuju-glasgow-celtic
1890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini