Usai Dikalahkan Sheffield, Ferdinand Kritik Penampilan Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Jan 2021, 06:52 WIB
Duel pemain Manchester United dan Sheffield United.

Duel pemain Manchester United dan Sheffield United (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku sangat kecewa usai The Red Devils dikalahkan oleh Sheffield United di Old Trafford dini hari tadi. Ferdinand lantas mengkritik performa para pemain MU yang dia nilai tampil sangat buruk.

Manchester United secara mengejutkan menelan kekalahan saat menjamu Sheffield United. Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Kamis (28/1) dini hari WIB, United kalah dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Kean Bryan dan Oliver Burke, sementara satu gol balasan MU dicetak oleh Harry Maguire.

Rio Ferdinand yang merasakan kekecewaan usai Man United dikalahan tim juru kunci lantas melontarkan kritikan terhadap penampilan para penggawa Setan Merah. Ferdinand menyebut performa mereka di laga itu sangat buruk termasuk beberapa pilar utama MU seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

"Mereka tak menunjukkan ketajaman. Sejak menit pertama, United tak terlihat menunjukkan ancaman. Pujian layak diberikan kepada Sheffield United. Chris Wilder berhasil membuat mereka tampil sangat baik," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Bruno Fernandes yang mereka [MU] andalkan dalam beberapa pekan terakhir bahkan beberapa bulan lamanya tak melakukan pekerjaan yang bagus di laga ini. Sama halnya dengan Pogba."

"Jika ada pemain yang mulai terbawa suasana saat tampil di Old Trafford karena posisi yang mereka tempati saat ini, maka mentalitas mereka harus dipertanyakan lagi. Saya pikir beberapa pekan terakhir Man United menunjukkan reaksi yang sangat bagus, tapi malam ini hal itu tidak terlihat."

"Rashford dan Martial seakan menjadi sosok yang tak terlihat, mereka tak nampak mengejar apa pun atau bahkan menciptakan peluang," pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Sheffield United

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini