Uruguay Lindas Afsel 3-0

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Uruguay Lindas Afsel 3-0

Uruguay Lindas Afsel 3-0

Ligaolahraga.com -

Laga ketiga grup A mempertemukan Afrika Selatan dengan Uruguay, dalam laga yang dihelat di Loftus Versfeld Stadium, Pretoria, Uruguay menjadi pemenangnya dengan skor akhir 3-0 dan Diego Forlan cetak dua dari tiga gol Uruguay

Sejak menit awal laga sudah berlangsung sengit, tercatat pada menit 6 Steven Pienaar telah mendapatkan kartu kuning, karena melakukan tindakan tidak sportif saat Diego Forlan mencoba mengeksekusi tendangan bebas dekat gawang Afsel.

Selama 20 menit pertama laga berlangsung berimbang dimana kedua tim secara bergantian melakukan penetrasi ke pertahanan lawannya sampai akhirnya, pada menit 24 Forlan memecah kebuntuan tim Uruguay dengan mencetak gol dengan shotingnya dari luar kotak pinalti, 0-1 Uruguay unggul.

Laga terus berlanjut dan Uruguay terus melakukan serangan yang berbahaya ke kota pertahanan Afsel melalui Luiz Suarez dan Forlan. Sedangkan serangan dari kubu tuan rumah relatif tidak berbahaya karena selalu dapat dipatahkan oleh barisan pertahana Uruguay.

Meskipun pada babak pertama Afsel mampu memegang kontrol bola lebih banyak namun tim yang dilatih Carlos Alberto Parreira itu tidak mampu mencetak gol sampai peluit istirahat dibunyikan oleh wasit Massimo Busacca. Skor 0-1 untuk kemenangan Uruguay menutup babak pertama.

Babak kedua berlangsung cukup intens terbukti baru berjalan empat menit Suarez mendapatkan bibirnya berdarah usai beradu fisik dengan salah satu bek Bafana Bafana. Forlan, Suarez dan Cavani terus memberikan tekanan pada barisan pertahanan Afsel namun gawang Itumeleng Khune masih dapat terselamatkan.

Saat kemelut didepan gawang terjadi dimenit 76, Khune melakukan pelanggaran terhadap Suarez yang mengakibatkan dirinya terkena kartu merah, serta Uruguay mendapatkan tendangan pinalti. Pienaar yang dikorbankan untuk digantikan dengan Kiper Moneeb Josephs.

Diego Forlan yang mengeksekusi tendangan pinalti pada menit 80 tidak mensia-siakan kesempatan itu, dan kembali sebuah gol disarangkannya ke jala Bafana Bafana, 2-0 unggul Uruguay atas Afsel.

Bafana Bafana terus mencoba menyerang, namun usahanya yang kini hanya diperkuat 10 orang tidak dapat menghasilkan gol karena kiper Néstor Muslera masih tangguh dibawah mistar gawangnya. Justru pada menit 95 Uruguay berhasil menambah golnya melalui Alvaro Pereira, 3-0 Uruguay unggul atas Afrika Selatan saat wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uruguay-lindas-afsel-3-0
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini