Unik! Persik Justru Tunjuk Legenda Arema Untuk Jadi Pelatih di 2020

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Jan 2020, 05:00 WIB
Unik! Persik Justru Tunjuk Legenda Arema Untuk Jadi Pelatih di 2020

Joko Susilo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Persik Kediri resmi menunjuk eks asisten pelatih timnas Indonesia pada era Simon McMenemy, Joko Susilo sebagai arsitek anyar untuk gelaran Liga 1 Indonesia 2020 nanti.

Pelatih yang karib disapa Gethuk itu didapuk sebagai suksesor Budiarjo Thalib yang memilih hengkang ke Sriwijaya FC, setelah sukses mengantarkan Persik Kediri ke kasta tertinggi sepak bola tanah air. Hengkangnya, Budiarjo Thalib ke tim Sriwijaya FC juga dikarenakan sang pelatih belum mengantongi lisensi A AFC yang menjadi syarat minimal pelatih di Liga 1.

Gethuk sendiri mengaku siap dengan amanah yang telah diberikan manajemen Persik Kediri.

"Saya diberi amanah di Persik untuk tahun 2020 tentu ini sebuah kepercayaan yang akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Dan semoga Tuhan meridhoi tugas yang diberikan Persik pada saya tahun 2020 ini," sambung Gethuk.

Pasca ditunjuk menjadi pelatih Persik Kediri, pria kelahiran Cepu ini sudah mendiskusikan dengan manajemen untuk melengkapi jumlah pemain untuk menatap musim baru.

"Kita sudah menghitung jumlah pemain tentu ini akan didiskusikan terus dan dilengkapi untuk musim 2020," paparnya.

Gethuk menegaskan akan meneruskan komposisi pemain Persik seperti saat berlaga di Liga 2 dengan mengutamakan pemain muda. Ia mengaku tak ingin melakukan perubahan signifikan terhadap tim berjuluk Macan Putih itu.

"Prestasi Persik saat Liga 2 dengan materi pemain muda tentu kami tinggal menambahkan saja dengan gaya bermain yang sama, agar tak mengubah gaya permainan Persik," pungkasnya.

Sebagai tim promosi di Liga 1 2020, Persik Kediri tak ingin bernasib sama seperti yang dialami dua tim promosi di Liga 1 2019, yaitu Semen Padang FC dan Kalteng Putra yang hanya numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unik-persik-justru-tunjuk-legenda-arema-untuk-jadi-pelatih-di-2020
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini