Unggul Agregat Atas Porto, Ben Chilwell: Pekerjaan Belum Selesai!

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 13 Apr 2021, 15:45 WIB
Ben Chilwell peringatkan Chelsea jangan sampai lengah di leg kedua melawan Porto.

Ben Chilwell (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ben Chilwell memperingatkan timnya untuk tidak lengah karena memiliki keunggulan agregat dua gol atas Porto sembari menekankan bahwa pekerjaan mereka baru setengah jalan.

Chelsea bakal melakoni laga leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Porto pada Rabu (14/4) dini hari WIB. Di leg pertama, The Blues berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell. Hal itu membuat mereka memiliki keuntungan dengan unggul agregat di leg kedua.

Bagi Chilwell sendiri, gol tersebut adalah gol pertamanya di ajang Liga Champions. Gol pertamanya tersebut, membuat kepercayaan diri mantan bek Leicester City itu meningkat. Ia lantas berharap bisa membantu timnya untuk memenangkan laga serta bisa menambah pundi-pundi golnya.

"Gol melawan Porto memberi saya kepercayaan diri untuk mencetak gol seperti itu," katanya pada konferensi pers dilansir dari laman resmi klub. "Ketika saya berada di posisi itu, penting bagi saya untuk melakukan lebih banyak tembakan dan mudah-mudahan saya bisa mencetak beberapa gol lagi," lanjutnya.

Pekerjaan Chelsea di leg kedua nanti menjadi sedikit lebih mudah berkat keunggulan dua gol mereka di leg pertama. Namun Chilwell memperingatkan kepada timnya agar tak boleh lengah di laga yang kembali digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu.

"Sebab ini belum berakhir," ujar bek berusia 24 tahun itu. "Kami tidak akan berpuas diri besok karena pekerjaan ini baru selesai setengahnya.

"Sangat penting bagi kami untuk memasuki pertandingan dengan mentalitas yang sama seperti yang kami lakukan di leg pertama.

"Mereka adalah tim yang kuat dengan banyak pemain yang sangat berbakat secara teknis.  Mereka juga tim yang membanggakan dan memiliki pertandingan semifinal Liga Champions untuk diperebutkan. Dua gol tandang terbukti sangat penting, tetapi pekerjaan itu baru setengah jalan."

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea, Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unggul-agregat-atas-porto-ben-chilwell-pekerjaan-belum-selesai
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini