Undian Perempat Final Liga Europa: Jalan Terjal Menanti Inter Milan

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jul 2020, 19:00 WIB
Undian Perempat Final Liga Europa: Jalan Terjal Menanti Inter Milan

Liga Europa telah menggelar undian babak perempat final (Image: UEFA)

Berita Liga Europa: Jalan terjal menanti raksasa Serie A, Inter Milan, yang berpotensi jumpa Bayer Leverkusen pada babak perempat final Liga Europa, selagi Manchester United akan menghadapi salah satu di antara Istanbul Basaksehir atau FC Copenhagen.

Setelah Liga Champions, UEFA melakukan undian untuk babak perempat final dan semifinal Liga Europa di markas mereka, di Nyon, Swiss, pada hari Jumat (10/7) ini.

Inter Milan memiliki jalan terjal yang menanti. Jika mampu menyingkirkan Getafe pada babak 16 besar, maka skuat asuhan Antonio Conte akan dipertemukan oleh pemenang antara Glasgow Rangers atau Bayer Leverkusen.

Selagi sebagian besar babak 16 besar telah memainkan laga leg pertama, laga antara Inter kontra Getafe dan Sevilla kontra AS Roma belum memainkan satu laga pun karena penangguhan pada bulan Maret lalu.

Keduanya akan digelar dalam satu leg saja, sebagaimana sisa pertandingan di Liga Europa pada musim ini, yang dipusatkan di Jerman pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, Manchester United, yang unggul telak 5-1 dari LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, akan menghadapi salah satu di antara Istanbul Basaksehir atau FC Copenhagen pada babak delapan besar.

Pemenang Sevilla kontra Roma akan dipertemukan dengan salah satu di antara Olympiakos atau Wolverhampton Wanderers, yang bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Yunani bulan Maret lalu.

Satu pertandingan lain di babak perempat final akan menyajikan pertemuan antara pemenang Wolfsburg kontra Shakhtar Donetsk dengan Eintracht Frankfurt atau FC Basel.

Seperti Liga Champions, undian untuk Liga Europa pada kali ini juga sekaligus digelar untuk babak semifinal, dengan pemenang perempat final pertama jumpa pemenang perempat final ketiga dan pemenang perempat final keempat kontra pemenang perempat final kedua.

Sisa pertandingan Liga Europa 2019/2020 akan digelar di empat kota di Jerman pada tanggal 10 hingga 21 Agustus, dengan Gelsenkirchen, Duisburg, Dusseldorf, dan Cologne menjadi tuan rumah.

Hasil Undian Babak Perempat Final Liga Europa

1. Wolfsburg/Shakhtar Donetsk vs Eintracht Frankfurt/FC Basel

2. LASK/Manchester United vs Istanbul Basaksehir/FC Copenhagen

3. Inter Milan/Getafe vs Rangers/Bayer Leverkusen

4. Olympiakos/Wolverhampton Wanderers vs Sevilla/AS Roma

Semifinal Liga Europa

1. Pemenang perempat final keempat vs pemenang perempat final kedua

2. Pemenang perempat final ketiga vs pemenang perempat final pertama

Artikel Tag: Liga Europa, Inter Milan, Manchester United

2371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini