Umuh Tak Setuju El Clasico Indonesia Mentas di PTIK

Penulis: M. Aldi
Minggu 03 Jun 2018, 14:30 WIB
Umuh Tak Setuju El Clasico Indonesia Mentas di PTIK

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persija Jakarta berencana menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebagai kandang sementara mereka ketika menjamu Persib. Umuh MUchtar mengatakan bahwa Stadion tersebut tidak layak untuk gelar El Clasico Indonesia.

Macan Kemayoran sedang dibuat pusing soal menentukan kandangnya saat menjamu Persib. Karena Stadion Utama Gelora Bung Karno tak boleh digunakan. Lantaran masuki masa steril menghadapi gelaran Asian Games 2018.

Selain itu stadion Pakansari dan Patriot Candrabhaga yang biasa menjadi persinggahan Persija pun sama-sama dipakai Asian Games. Opsi menggunakan Stadion PTIK pun mulai dihembuskan skuat Macan Kemayoran.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun angkat bicara soal rencana tim Persija tersebut. Menurutnya PTIK yang hanya berkapasitas 3.000 penonton tidak memadai untuk menggelar big match. Apalagi, duel kedua kesebelasan selalu menyedot animo tinggi.

“Kalau tidak layak buat apa, kan balik lagi dari segi keamanan. Dan tempat itu tidak layak yah bagi saya,” tegas Umuh pada awak media ketika diwawancara.

Meski begitu dirinya menyerahkan semua keputusan kepada jajaran yang berwenang dalam hal ini PT. Liga Indonesia Baru. Sebab PT. LIB merupakan operator kompetisi yang mengatur kelayakan sebuah tim menggelar laga di stadion yang terverivikasi.

Menurutnya jika memang tak layak dan membahayakan, sebaiknya El Clasico Indonesia ini digelar di venue lain. Tapi jika akhirnya laga ini tetap digelar di PTIK, Umuh menegaskan Persib tak ciut nyali untuk ladeni sang rival.

“Ya itu sudah jelas ke LIB, layak atau tidak, kalau tidak layak menurut saya ya jangan dipaksakan,” jelas pria berusia 70 tahun ini.

Sebelumnya PT. LIB melalui Tigorshalom Boboy meminta Persija supaya berpikir ulang terkait rencana menggunakan PTIK. sebab kandang Bhayangkara FC ini memang tak bisa tampung banyak penonton.

ebelumnya laga ini seharusnya digelar pada 28 April silam tapi dijadwal ulang menjadi tanggal 30 Juni. Itu karena bentrok klub sarat sejarah ini berdekatan dengan Hari Buruh.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung, Manajer, Persija, PTIK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-tak-setuju-el-clasico-indonesia-mentas-di-ptik
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini