Umuh Sebut Kemenangan Persib Jadi Kebahagiaan Untuk Bobotoh

Penulis: M. Aldi
Minggu 14 Agu 2022, 20:00 WIB
Umuh Muchtar ketika diwawancara

Umuh Muchtar ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rasa syukur dipanjatkan Umuh Muchtar setelah Persib sukses menekuk PSIS dengan skor 2-1. Dia menyebut hasil ini menjadi kebahagiaan bagi para Bobotoh yang sudah rindu melihat klubnya menang.

Dirinya tidak memungkiri bahwa secara permainan, Maung Bandung sudah benar-benar menunjukan taringnya. Tetapi setidaknya raihan tiga angka bisa mengobati kekecewaan tiga laga sebelumnya yang berakhir pahit.

"Alhamdulillah yang penting kan saya bilang tiga poin. Kita masih ada kekurangan-kekurangan itu wajar, tetapi alhamdulillah kita diberikan kemenangan buat warga Jawa Barat, khususnya buat Bobotoh," kata Komisaris PT. PBB tersebut ketika diwawancara.

Umuh memberikan apresiasi kepada pemain karena berjuang habis-habisan di atas lapangan. David da Silva dan kawan-kawan saling menekan dengan kubu lawan selama 90 menit. Bahkan sempat ada insiden bola masuk ke gawang Persib di menit-menit akhir tapi tidak dianggap gol oleh wasit.

"Ini suatu kebahagiaan, suatu kebahagiaan buat kami dan saya bahagia dengan pertandingan di malam ini (kemarin). Karena mereka bermain mati-matian, hampir-hampir sampai nyaris di babak terakhir (kecolongan)," lanjutnya.

Insiden tersebut adalah ketika Alfeandra Dewangga yang melakukan lemparan ke dalam jauh. Bola masuk ke gawang tanpa lebih dulu menyentuh pemain lain. Wasit pun sudah sempat menganggapnya sebagai gol namun setelah diskusi dilakukan dengan wasit tambahan, dia menganulirnya.

"Saya ga bisa bicara masalah wasit lah. Tapi kalau yang waktu dilemparkan ke kita itu murni tidak boleh gol ya, kecuali dari kaki ditembak, seperti bola mati. Kan saya lihat itu engga kena siapapun," tutur Umuh.

Dia juga mengomentari sepinya tribun stadion GBLA dalam laga kemarin. Hanya sekitar 5 ribu penonton yang hadir, padahal kapasitas totalnya mencapai 38 ribu. Faktornya selain performa Persib sedang menurun, sistem penjualan tiket dianggap ruwet.

Untuk itu Umuh bersama manajemen akan mencari cara yang tepat untuk mempermudah Bobotoh mendapatkan tiket. "Insya Allah saya bilang dan saya juga sedang berusaha untuk masalah tiket, supaya bisa dimudahkan lagi ya dan tidak disusahkan lagi mencari tiket," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-sebut-kemenangan-persib-jadi-kebahagiaan-untuk-bobotoh
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini