Umuh Muchtar Hadiri Acara HUT ke-14 Baraya Viking Jepang

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Jan 2024, 12:45 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berfoto bersama dengan anggota Baraya Viking Jepang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berfoto bersama dengan anggota Baraya Viking Jepang.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Umuh Muchtar menghadiri undangan dalam acara perayaan ulang tahun Baraya Viking Jepang ke-14. Ini adalah kelompok Bobotoh Persib yang berkumpul di negeri Sakura.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu hadir dengan keluarganya. Dia menikmati pagelaran yang digelar di 1000 Club, Yokohama, Selasa (2/1). Umuh mengatakan sangat terkesan dengan sambutan serta antusiasme Bobotoh di Jepang.

"Iya, ini saya sangat gembiralah. Saya benar-benar terharu lihat di Jepang ada ribuan orang dan ulang tahun Viking yang ke-14 di Jepang ini tertib, aman dan lancar, banyak sekali yang datang," terang dia ketika diwawancara.

"Kira-kira ada 400-600 ya, bahkan sampai bisa 1000. Ada yang perjalanan 12 jam pakai kereta api, 6 jam pakai bis. Terus ada juga yang pakai pesawat karena jauh," lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Animonya menurut dia begitu tinggi sehingga banyak pendukung Maung Bandung yang hadir. Bahkan dengan terbatasnya kapasitas maka tidak semua yang datang bisa masuk ke gedung yang berada di kota Yokohama ini.

"Jadi saya merasa sangat senang, nanti tahun depan akan lebih ramai lagi perayaannya. Karena tadi di sini kondisinya tidak memungkinkan lah kalau banyak sekali. Banyak juga banyak di luar. Tapi tidak ada masalah," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Umuh juga didampingi dirigen Viking, Yana Umar. Lalu ada beberapa penampil yang datang dari Bandung seperti DT09, Hydro Koplo serta Ade Astrid. Acara perayaan ulang tahun pun berjalan dengan lancar.

"Ternyata mereka (orang Jepang) itu senang. Kaget, lihat suporter Indonesia itu banyak, tertib, aman, tidak ada yang bikin masalah. Joget-joget, senggol-senggolan atau marah-marahan. Semua saling berbagi, semua saling menjaga keutuhan di Jepang," ujarnya.

Umuh berharap ke depannya bisa kembali ke Jepang untuk bertemu suporter Persib yang berada di sana. Dia juga menyebut bahwa undangan sudah diterimanya beberapa kali tapi baru di tahun ini bisa hadir.

"Ya ini pertama kali kesini. Karena beberapa kali sebelumnya ada pagelaran lainnya. Jadi baru bisa dateng kesini. Dan ini luar biasa. Mudah-mudahan masih ada umur, sehat dan tahun depan bisa hadir lagi," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bobotoh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-muchtar-hadiri-acara-hut-ke-14-baraya-viking-jepang
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini