UEFA Umumkan Tiga Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2021/22, Ada Nama Benzema

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Agu 2022, 01:30 WIB
Pemain Terbaik Eropa

Tiga Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2021/22 (Sumber: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: UEFA selaku federasi sepakbola Eropa baru saja mengumumkan tiga nama pemain yang masuk dalam nominasi peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa musim 2021/22. Nantinya, pemenang penghargaan tersebut akan diumumkan secara resmi pada 25 Agustus 2022.

Dikutip dari laman BBC, ketiga nominasi Pemain Terbaik Eropa 2021/22 adalah dua pemain Real Madrid, Thibaut Courtois dan Karim Benzema, serta satu pemain Manchester City, Kevin de Bruyne. Ketiganya memang tampil menawan di musim lalu.

Dimulai dari Courtois, kiper asal Belgia itu berhasil dinobatkan sebagai Man of the Match laga final Liga Champions Eropa antara Real Madrid melawan Liverpool. Sementara Karim Benzema adalah striker yang dinobatkan sebagai pemain Pemain Terbaik Liga Champions Eropa 2021/22. Untuk De Bruyne, rekan senegara Courtois itu juga berhasil dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2021/22.

Ketiga nominasi tersebut dipilih berdasarkan suara terbanyak dari 15 nominasi sebelumnya, yang meliputi nama-nama seperti Kylian Mbappe dari Paris St-Germain, Sadio Mane dari Bayern Munich, Lorenzo Pellegrini dari Roma, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Fabinho yang berasal dari Liverpool.

Kemudian, pada kesempatan ini UEFA juga mengungkapkan tiga nominasi penghargaan Pelatih Terbaik Eropa 2021/22, dengan ketiga kandidatnya adalah Carlo Ancelotti dari Real Madrid, Pep Guardiola dari City, serta Jurgen Klopp dari Liverpool. Sementara untuk nominasi penghargaan sepakbola wanita akan diumumkan oleh UEFA pada kesempatan lainnya.

Artikel Tag: pemain terbaik Eropa, Karim Benzema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-umumkan-tiga-nominasi-pemain-terbaik-eropa-202122-ada-nama-benzema
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini