UEFA Tetapkan Proses Pengajuan Tuan Rumah Euro 2028

Penulis: Dwi Prima
Selasa 12 Okt 2021, 23:50 WIB
UEFA Tetapkan Proses Pengajuan Tuan Rumah Euro 2028

Euro 2020 / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA telah menetapkan rencananya untuk membuat proses penawaran tuan rumah Euro 2028, sebuah turnamen yang akan berbenturan dengan Piala Dunia dua tahunan pertama FIFA jika proposal tersebut disetujui.

Badan sepak bola Eropa mengatakan kompetisi dalam waktu tujuh tahun akan menampilkan 24 tim, sama dengan dua Kejuaraan Eropa terakhir, tetapi jumlah negara yang berpartisipasi dapat ditingkatkan menjadi 32, dengan peraturan kompetisi belum diperbaiki.

Badan sepak bola Eropa akan mengundang negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah tunggal atau bersama, tetapi hanya dua negara yang akan diberikan kualifikasi otomatis.

Dalam hal lebih dari dua asosiasi tuan rumah dipilih, kualifikasi otomatis untuk semua asosiasi tidak dapat dijamin dan akan tunduk pada keputusan yang akan dibuat bersamaan dengan kompetisi kualifikasi.

Sepuluh tempat harus disediakan, dengan setidaknya satu stadion mampu menampung setidaknya 60.000 orang.

Negara yang berminat akan memiliki waktu hingga 23 Maret tahun depan untuk mengonfirmasi minat itu, dan UEFA akan mengumumkan kabar selanjutnya pada 5 April 2022.

Tuan rumah yang sukses akan ditunjuk pada September 2023, kata UEFA.

Di bawah rencana kalender yang sedang dikembangkan oleh kepala pengembangan global FIFA, Arsene Wenger, final kontinental seperti Euro dan Copa America akan dimainkan di tahun-tahun 'ganjil' mulai 2025 dan seterusnya, dengan Piala Dunia berlangsung di tahun-tahun 'genap'. Yang pertama dalam siklus yang dipersingkat adalah tahun 2028.

Aleksander Ceferin mengatakan kepada The Times bulan lalu bahwa negara-negara Eropa dapat memboikot Piala Dunia dua tahunan.

Tawaran bersama untuk Euro 2028 harus kompak secara geografis. Ceferin mengatakan format Formal Eropa untuk Euro 2020 seharusnya tidak terjadi lagi, dan dia menggambarkan jumlah perjalanan yang dilakukan para penggemar sebagai "tidak adil".

Artikel Tag: Euro 2028, UEFA, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-tetapkan-proses-pengajuan-tuan-rumah-euro-2028
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini