UEFA Perintahkan Ajax untuk Ubah Jersey yang Terinspirasi dari Bob Marley

Penulis: Dwi Prima
Selasa 14 Sep 2021, 06:15 WIB
UEFA Perintahkan Ajax untuk Ubah Jersey yang Terinspirasi dari Bob Marley

Jersey ketiga Ajax / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ajax dilarang mengenakan desain asli mereka untuk jersey yang terinspirasi dari Bob Marley oleh UEFA, yang mengatakan strip tersebut berisi gambar yang bertentangan dengan aturan federasi.

Strip tersebut, yang terinspirasi dari lagu Three Little Birds yang telah menjadi lagu kebangsaan bagi para penggemar Ajax, diperkenalkan untuk musim 2021-22 dan dikenakan oleh Ajax untuk pertama kalinya dalam kemenangan tandang mereka di Eredivisie atas PEC Zwolle pada akhir pekan lalu.

Namun, seragam tersebut telah diubah dari desain yang awalnya terungkap di musim panas, dan alasannya kini telah terungkap karena aturan yang tidak jelas dari badan pengatur sepak bola Eropa.

Ajax mengenakan seragam yang didominasi warna hitam dengan garis merah, kuning dan hijau, yang menjadi strip ketiga mereka untuk musim 2021-22, melawan PEC karena seragam tandang biru mereka terlalu mirip dengan seragam kandang lawan mereka.

Seragam asli memiliki tiga burung yang dijahit di bagian belakang, tepat di bawah kerah, satu di masing-masing berwarna merah, kuning dan hijau untuk menghormati Bob Marley.

Para pendukung yang bermata elang segera menyadari selama kemenangan 2-0 pada akhir pekan lalu, bahwa gambar burung telah dihapus dari jersey pemain.

Ditanya oleh situs web Ajax Life tentang alasannya, klub mengatakan: "Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melihatnya sebagai ekspresi yang berbeda dari logo klub, logo sponsor pakaian atau sponsor lengan. Ekspresi lain tidak diperbolehkan."

Artikel Tag: Ajax, Adidas, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-perintahkan-ajax-untuk-ubah-jersey-yang-terinspirasi-dari-bob-marley
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini