UEFA Izinkan Penggemar Hadiri Laga Tandang Kompetisi Eropa

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Sep 2021, 22:53 WIB
UEFA Izinkan Penggemar Hadiri Laga Tandang Kompetisi Eropa

Away Fans / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA telah mengkonfirmasi bahwa penggemar tandang dapat menghadiri pertandingan kompetisi klub Eropa mulai minggu depan.

Pendukung tim tandang akan dapat menghadiri pertandingan kompetisi Eropa seperti Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi, dengan mengacu pada syarat-syarat pembatasan virus corona dari pemerintah nasional.

Penggemar tandang tidak dapat menghadiri hampir semua pertandingan klub yang didukungnya pada kompetisi sepak bola Eropa sejak awal pandemi, dengan hanya sejumlah kecil penggemar yang diizinkan di final Liga Champions dan Liga Europa pada bulan Mei.

Larangan total terhadap penggemar tandang telah diberlakukan untuk putaran kualifikasi tiga kompetisi klub UEFA musim ini.

Namun, UEFA mencabut larangan pada hari Senin (06/09) berpotensi mengizinkan penggemar tandang untuk menghadiri pertandingan paling cepat minggu depan, ketika babak penyisihan grup dari tiga kompetisi dimulai.

“Mempertimbangkan perbedaan aturan dan regulasi yang berlaku di seluruh wilayah asosiasi anggota, diputuskan untuk tidak lagi menerapkan MHHRRS, tetapi menyerahkan keputusan apa pun terkait penonton kepada otoritas kompeten terkait,” bunyi badan tertinggi sepak bola Eropa.

"Oleh karena itu, bagian terkait yang mengacu pada penerimaan penonton dalam protokol telah disesuaikan.

“Selain itu, sejalan dengan penyesuaian protokol, pertukaran tiket kepada suporter tim tamu tidak lagi dilarang.

"Oleh karena itu, aturan standar akan dipulihkan, yaitu 5 persen dari total kapasitas stadion yang diizinkan akan disediakan untuk penggemar tim tandang, tergantung pada keputusan apa pun dalam hal ini yang berada di bawah tanggung jawab otoritas kompeten yang relevan."

Artikel Tag: UEFA, Champions League 2021, Europa League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-izinkan-penggemar-hadiri-laga-tandang-kompetisi-eropa
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini