Tyronne Del Pino Sudah Masuk Daftar Buruan Persib Sejak Lama

Penulis: M. Aldi
Selasa 30 Mei 2023, 02:00 WIB
Teddy Tjahjono menyebut Tyronne del Pino sudah dibidik sejak dua bulan lalu

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persib angkat bicara soal proses perekrutan Tyronne Del Pino hingga diumumkan sebagai pemain baru. Ternyata perburuan terhadap mantan penggawa Las Palmas ini sudah dilakukan sejak lama.

Teddy Tjahjono mengatakan bahwa gelandang asing dengan paspor Spanyol ini merupakan permintaan Luis Milla. Dia juga sudah didekati sejak muncul wacana ada penambahan kuota pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Awal Maret lalu dilakukan sarasehan sepakbola Indonesia yang diinisasi PSSI sesaat setelah Erick Thohir terpilih jadi ketua. Saat itu ada wacana penambahan slot legiun asing dan Persib cepat bergerak mencari pemain baru.

"Tyronne itu kemarin kita umukan, pemain dari Spanyol, pemain rekomendasi Luis Milla. Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di urabaya, saat itu tercetus kuota asing 5+1," terang sang Deputi CEO klub di Graha Persib, Senin (29/5).

Adanya kuota untuk pemain asing baru direspon oleh klub dengan mencari beberapa opsi pemain. Gelandang 32 tahun itu pun akhirnya didekati hingga akhirnya sepakat untuk bergabung. Namun saat itu ada klausul bahwa jika Liga 1 batal menambah kuota pemain asing, perekrutan batal.

"Saat itu kita mulai bergerak, identifikasi pemain yang direkrut dan sebenarnya sudah disepakati, di kesepakatan awal yang sebelumnya dengan Tyronne yang mana kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal," tutur Teddy Tjahjono.

Ketika akhirnya regulasi diputuskan berubah dan jumlah pemain asing ditambah, Tyronne pun diresmikan untuk jadi tambahan amunisi baru. "Karena regulasi itu akhirnya diputuskan, disahkan, saat itu terjadi proses pembuatan kontrak kerjanya," ujar pria berkacamata ini.

Sang pemain sendiri gabung Persib dengan status free transfer dan tanpa mahar untuk Nakhon Ratchasima yang sebelumnya menggunakan jasanya. Itu karena kontraknya sudah selesai tengah bulan ini. "Habisnya 15 Mei kemarin," tukasnya.

Artikel Tag: Tyronne del Pino, Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tyronne-del-pino-sudah-masuk-daftar-buruan-persib-sejak-lama
2682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini