Tutup Laga Tanpa Poin, Robert Nilai Persib Tidak Pantas Kalah

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jan 2022, 09:45 WIB
Robert Rene Alberts menilai Persib tidak layak kalah

Henhen Herdianan ketika berebut bola dengan Eber Bessa (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ambisi memboyong tiga poin di laga kontra Bali United gagal diwujudkan Persib. Justru skuat asuhan Robert Rene Alberts terpaksa pulang dengan tangan hampa lantaran tumbang dengan skor 0-1.

Namun Robert menilai timnya tak layak menelan kekalahan dalam laga ini. Karena jalannya pertandingan menurutnya berlangsung seimbang dan upaya dilakukan untuk mendapat hasil terbaik. Hanya saja gol tunggal Stefano Lilipaly tidak bisa dibayar oleh anak-anak Maung Bandung.

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama pada babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan," tutur dia dalam jumpa pers usai laga.

Gol Lilipaly lahir di menit 37 melalui sundulan akurat memanfaatkan umpan silang Ricky Fajrin. Kelengahan jadi penyebab gawang Teja Paku Alam bobol. Usaha membayarkan ketertinggalan dicoba Persib tapi tidak ada yang berbuah gol.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada crossing yang datang, kami tidak siap hingga harus tercipta gol. Tim sudah berusaha keras untuk bangkit dan Beckham punya satu peluang yang mengenai mistar, semua juga berbicara soal adanya kemungkinan penalti di babak pertama," kata dia.

Aliran serangan yang minim terlihat selama babak pertama mulai ditingkatkan usai turun minum. Hadirnya sosok Ezra Walian memberikan warna baru dan beberapa peluang hadir. Namun sayangnya semua mentah, termasuk dua penyelamatan krusial yang dilakukan kiper Bali United.

"Di babak kedua kami punya peluang terbuka pada sepuluh menit akhir. Saya rasa kami agak sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini tetapi selamat untuk Bali untuk kemenangannya. Kami tentu harus bangkit pada laga berikutnya," ucap Robert.

Kekalahan ini tentu ditanggapi dengan rasa kecewa, tak terkecuali Bobotoh. Banyak komentar miring soal hasil minor di laga ini. Robert menyatakan bahwa dirinya juga tidak sudah dengan kekalahan dan memastikan timnya akan berupaya bangkit secepatnya.

"Tentunya tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu kami di tim dan juga seluruh Bobotoh. Kami harus segera bangkit untuk laga berikutnya," tandas pelatih 67 tahun tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tutup-laga-tanpa-poin-robert-nilai-persib-tidak-pantas-kalah
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini