Turut Prihatin, Borussia Dortmund Kirim Dukungan untuk Faisal Halim

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Mei 2024, 04:45 WIB
Borussia Dortmund

Aksi Faisal Halim Saat Membela Timnas Malaysia (Sumber: AFP/Karim Jaafar)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Serangan air keras terhadap pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim, terus mengundang simpati publik. Kali ini klub raksasa Bundesliga dan juga finalis Liga Champions Eropa 2023/24, Borussia Dortmund, mengirim dukungan kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

Borussia Dortmund mengirim dukungannya melalui postingan di akun Facebook resmi mereka yang memiliki pengikut sekitar 15 juta.

“Faisal Halim adalah pemain sayap yang pernah bermain untuk Selangor FC dan Timnas Malaysia. Dia mencetak gol di Piala Asia baru-baru ini melawan Korea Selatan. 13 gol dan 9 assistnya di liga musim lalu membawa Selangor FC finis di posisi ke-2 dan satu tempat di kompetisi Asia 2024/25,” tulis di akun Facebook milik Dortmund.

“Menyusul pemberitaan terkini, Faisal diserang dan berada dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif, dengan ini kami ingin menjelaskan untuk tidak mentolerir kekerasan dalam sepak bola. Hentikan Kekerasan. Kami mendukung Faisal Halim,” lanjutnya.

Sebelumnya, para pemain top dunia seperti Alejandro Garnacho dan Andre Onana juga mengirimkan dukungannya kepada Faisal Halim. Mereka mengutuk para pelaku yang menyebabkan Faisal terancam pensiun dini sebagai pemain sepakbola tersebut.

Perlu diketahui, pada tanggal 5 Mei 2024 yang lalu Faisal disiram air keras oleh orang tak dikenal saat sedang berada di pusat perbelanjaan di Petaling Jaya. Serangan itu membuat Faisal mengalami luka bakar tingkat empat di beberapa bagian tubuhnya, dan saat ini ia sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Faisal Halim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/turut-prihatin-borussia-dortmund-kirim-dukungan-untuk-faisal-halim
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Muhammad Riadh
Muhammad Riadh
26 Mei 2024 07:53
Turut prihatin tuk Faisal Halim,pemain Malaysia yg disiram air keras pas lg jln2 di mall🥺
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa